Palas Pasemah Lamsel Masuk Status Sangat Rawan Konflik Pilkades

Palas Pasemah  Lamsel Masuk Status Sangat Rawan Konflik Pilkades

pilkades lampung selatan--

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas lagi-lagi menyandang status zona merah dalam pemilihan kepala desa serentak gelombang dua tahun ini.

 

 

 

Palas Pasemah dianggap sebagai desa paling rawan terjadinya konflik pada saat pemilihan kepala desa.

 

 

 

Penjabat Kepala Desa Palas Pasemah, Roslina mengatakan, bahkan pada pemilihan kepala desa tahun ini Palas Pasemah masuk dalam status zona merah stadium tiga.

 

 

BACA JUGA:Deklarasi Damai Pilkades Lampung Selatan Serentak Digelar Besok

 

 

“Iya pada pemilihan kepala desa tahun ini Palas Pasemah kembali masuk dalam zona merah. Statusnya sudah stadium tiga,” kata Roslina kepada Radar Lamsel, Selasa (22/8) kemarin.

 

 

 

Roslina menjelaskan, status zona merah stadium tiga ini berdasarkan sejarah pilkades di Desa Palas Pasemah. Dimana pemilihan kepala desa di tahun – tahun sebelumnya kerap terjadi gesekan antara calon kepala desa.

 

 

 

“Yang meberikan status zona merah ini dari kepolisian. Acuannya mungkin dari sejarah pilkades ditahun sebelumnya,” sambungnya.

 

 

 

Hal tersebut juga diamini oleh Kapolsek Palas, Andy Yunara. Andi menjelaskan, ada tiga klasifikasi desa dalam pilkades yaitu, aman, rawan, dan sangat rawat.

 

 

 

“Tidak ada zona dalam pilkades ini, hanya saja memang ada klasifikasinya, yaitu aman, rawan, dan sangat rawan. Dan Desa Palas Pasemah ini masuk dalam status sangat rawan terjadinya konflik dalam pilkades,” ungkap Kapolsek.

Sumber: