Pelantikan Kades Lamsel Terpilih Dijadwalkan Bulan Ini

Pelantikan Kades Lamsel Terpilih Dijadwalkan Bulan Ini

Kepala DPMD Lamsel mengkawal Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat memantau jalannya Pilkades Serentak, DPMD menjadwalkan pelantikan pada Bulan ini.--Idho Mal Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II Tahun 2023, akan digelar pada bulan ini. Rencananya, akan dilangsungkan di setiap kecamatan peserta pilkades.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menegaskan, pihaknya saat ini tengah mengkebut proses pembuatan Surat Keputusan (SK) Bupati Lamsel. Ditargetkannya, SK terhadap 42 desa terpilih itu akan tampung dalam pekan ini.

 

“Ya, mudah-mudahan SK nya segera selesai. Tahapan selanjutnya kita akan mengagendakan jadwal pelantikannya,” ungkap Erdi saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (3/8/2023).

 

BACA JUGA:42 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023 di Lampung Selatan

 

Dia menjelaskan, pelantikan tersebut rencananya akan digelar di setiap kecamatan. Sebab, Bupati berkeinginan untuk menyapa setiap masyarakat yang ada di kecamatan masing-masing.

 

 

 

“Maka akan kita rapatkan bersama pihak-pihak terkait untuk menyusun jadwalnya. Tapi ini masih bersifat tentatif dan bisa berubah,” terangnya.

 

 

 

Lebih lanjut dia mengatakan, DPMD Lamsel mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh element yang terlibat dalam Pilkades Serentak tersebut. Sehingga, pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

 

 

 

“Khususnya bagi panitia dari tingkat desa hingga kabupaten. Tak lupa juga kepada seluruh aparat penegak hukum serta TNI yang sudah mengamankan jalannya pilkades ini hingga selesai,” lanjutnya.

 

 

 

Masih kata Erdi, kepada para kades terpilih diharapkan bisa merangkul semua masyarakat. Termasuk, pesaingnya dalam gelaran tersebut.

 

 

 

“Sesuai pada saat deklarasi damai waktu itu bahwa haris siap menang dan siap kalah. Artinya yang menang tidak boleh jumawa dan yang kalah harus menerima dengan lapang dada,” pungkasnya. (red)

 

 

 

Sumber: