Wali Kota Metro Pastikan Perbaikan Jalan Rampung Akhir 2023

Wali Kota Metro Pastikan Perbaikan Jalan Rampung Akhir 2023

--

“Pembangunan jalan ini ada yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ada juga yang menggunakan APBD. Kemudian pembangunannya ada yang di-rigid dan overlayer,” tukasnya.

 

Sementara itu, berdasarkan catatan Lampung Newspaper, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra menyebut sebagian besar konstruksi infrastruktur Jalan dr Sutomo bakal di-rigid.

 

“Kalau di Sutomo itu mayoritas bakal dibeton itu nanti, ada juga yang overlay juga nanti, cuma lebih banyak betonnya, rigid ya. Itu kita sudah kontrak dua minggu yang lalu, ya dalam minggu ini lah mereka sudah gelar di lapangan,” kata Robby, saat diwawancarai usai menghadiri Silaturahmi Gubernur Lampung di GSA-BSW pekan lalu.

 

Tak sampai di situ saja, pekerjaan rehabilitasi infrastruktur jalan juga disebut Robby, bakal menyasar sejumlah ruas jalan di lingkungan permukiman masyarakat.

 

“Ya kalau pekerjaan jalan di lingkungan, itu nanti juga bakalan ada, cuma saya lupa di mana saja. Pokoknya itu ada juga lah nanti,” tandasnya.

Sumber: