Wali Kota Metro Pastikan Perbaikan Jalan Rampung Akhir 2023

Wali Kota Metro Pastikan Perbaikan Jalan Rampung Akhir 2023

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menarget progres peningkatan infrastruktur jalan rampung di akhir 2023 dengan kualitas yang baik. Masyarakat diharap bisa memahami kebutuhan perbaikan untuk setiap ruas jalan yang mungkin berbeda.

Wahdi mengatakan, dari total keseluruhan ruas jalan di Kota Metro yang sepanjang 568 kilometer, 80 persennya saat ini dalam kondisi baik.

Kendati demikian, pembangunan dan peningkatan kualitas jalan tetap harus dilakukan.

“Pembangunan jalan harus terus dilakukan, kualitas jalan juga harus ditingkatkan. Karena itu tadi, kualitas infrastruktur itu sangat penting. Untuk pembangunan jalan tahun 2023 ini akan segera dimulai dan akhir tahun nanti diharapkan sudah selesai dengan kualitas yang bagus,” kata Wahdi usai meninjau pembangunan Jalan Sutan Syahrir di wilayah Kecamatan Metro Timur, serta Jalan dr Sutomo dan kantor Kelurahan Hadimulyo Barat di Metro Pusat, Selasa, 1/8/2023.

BACA JUGA:Pemkot Metro Apresiasi Masyarakat Rejomulyo Bantu Tetangga Bedah Rumah

Wahdi menegaskan, peningkatan kualitas jalan harus dilakukan sebaik mungkin, sehingga konstruksi yang terbentuk bakal awet.

“Pembangunan jalan itu harus baik, jalan juga harus awet. Jadi, kita juga harus bisa bedakan mana jalan yang harus dibangun dengan rigid, mana yang overlayer,” cetusnya.

 

Menurutnya, kualitas infrastruktur jalan yang baik sangat penting dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Musababnya, lanjut Wahdi, jika jalan bagus, maka mobilitas masyarakat akan lebih mudah.

 

“Iya kalau jalan bagus, perekonomian masyarakat juga akan bagus. Kemudian, akses untuk anak sekolah juga lancar. Jadi, kualitas infrastruktur itu sangat penting,” tegasnya.

 

Dijelaskannya, selain Jalan dr Sutomo dan Sutan Syahrir, ada juga beberapa ruas jalan lain yang akan segera dimulai proses pembangunanya seperti Jalan Hasanudin, Jalan Tongkol, Jalan Kaca Piring, Pattimura dan lainnya. 

 

Sumber: