Pencoklitan Rampung, Berikut Hasil Temuan Bawaslu Lampura Selama pengawasan Pencoklitan

Pencoklitan Rampung, Berikut Hasil Temuan Bawaslu Lampura Selama pengawasan Pencoklitan

Coklit--Foto Franki saputra

Sementara itu, Kordiv, Pencegahan Parmas dan Humas, Mad Akhir mengatakan bahwa dalam rangka pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar Pemilih, Bawaslu Kabupaten Lampung Utara juga telah melakukan koordinasi dengan stakeholher terkait diantaranya dengan KPU Kabupaten Lampung Utara, Disdukcapil Kabupaten Lampung Utara, Rutan dan Lapas Lampung Utara. 

Dijelaskannya, Paska tahapan coklit Bawaslu Lampura telah menginstruksikan kepada Panwascam dan pengawas kelurahan/desa agar tidak kendor dan terus mengawasi proses tahapan penyusunan daftar pemilih.

Disamping itu juga, demi mengawal hak pilih masyarakat pihaknya telah mendirikan Posko aduan kawal hak pilih dan melakukan patroli pengawasan secara intensif dengan melakukan sosialisasi kawal hak pilih kepada kelompok rentan, disabilitas, pengawasan di daerah perbatasan dan daerah terisolir.

" Kami mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk pro aktif untuk mengawal proses pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih. Dengan pengawasan oleh Bawaslu dan partisipasi masyarakat diharapkan mampu mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang demokratis, berintegritas, berkualitas bermartabat serta jujur dan adil," pungkasnya. (Prn/Wan)

Sumber: