Para Pembina Asrama MAN 1 Metro Undur Diri Karena Tak Diakui

Para Pembina Asrama MAN 1 Metro Undur Diri Karena Tak Diakui

\"\"LAMPUNGNEWSPAPER, METRO - Para pembina asrama MAN 1 Metro mengundurkan diri karena tidak mendapatkan legitimasi, Senin 17 Januari 2022. Sebagai gantinya, kepala sekolah menarik kembali ketua asrama lama sesuai permintaan siswa dan alumni.

Permasalahan pembina asrama menjadi polemik karena 12 orang diangkat tetapi keberadaan mereka tidak mendapatkan pengakuan dan sekolah tidak memberikan surat keputusan mengajar kepada 12 pembina. Alumni MAN 1 Metro sampai turun menggelar unjuk rasa di depan gerbang sekolah.

Salah satu pembina asrama, Arikah Husnah, mengakui pengunduran diri dengan alasan harga diri dan pelecehan.

\"Kami telah mengabdi lima sampai delapan tahun, namun surat keputusan tak kunjung keluar,\" Ujarnya, Senin 17 Januari 2022.

Pada kesempatan yang sama Kepala MAN 1 Metro Sarjono menjelaskan penarikan kembali para pembina atau ustad dan ustadzah serta ketua asrama lama Rokiban menduduki jabatan kembali.

\"Penarikan para ustad dan ustadzah serta ketua asrama atas dasarĀ  sesuai tuntutan siswa - siswi dan alumni MAN 1 Metro,\" Ucapnya.

Sedangkan ketua asrama Rokiban bersedia menjabat kembali ketua asrama dengan syarat rehabilitasi nama.

\"Saya ingin nama baik saya kembali lagi karena sebelumnya saya menjadi korban fitnah dari sejumlah oknum guru,\" Ujarnya.

Para siswa - siswi asrama MAN 1 Metro juga berharap agar para pembina asrama yang mengundurkan diri itu kembali lagi untuk mendidik mereka.(mpd)

Sumber: