Pemkot Bandar Lampung Gelar Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias di Tugu Adipura

Pemkot Bandar Lampung Gelar Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias di Tugu Adipura

--

BANDARLAMPUNG - Kemeriahan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung terus dirasakan masyarakat. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar pawai budaya Lampung dan karnaval mobil hias di Tugu Adipura, Minggu (14/7/2024). 

 
Adapun peserta yang mengikuti festival jalanan itu terdiri dari binaan Dinas Pendidikan, lalu 20 kecamatan, organisasi perangkat daerah, serta instansi vertikal di Bandar Lampung. 
 
"Begawi Bandar Lampung ini bukan kalah menang yang kita pikirkan. Tapi gimana caranya kita promosi Kota Bandar Lampung sebagai kota kuliner," kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Minggu (14/7/2024). 
 
Bunda Eva berharap, siapapun wisatawan yang hadir di Bandar Lampung mereka akan puas pada pelayanan yang diberikan.
 
"Harapan kita ke depan Kota Bandar Lampung harus dikenal bukan hanya provinsi saja, tapi juga oleh semua daerah yang ada di Indonesia," ungkapnya. 
 
Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bandar Lampung, lanjut Bunda Eva, diharapkan membawa dampak positif bagi daerah terutama pendapatan daerah. 
 
"Sehingga bisa memberikan yang terbaik terutama untuk pembangunannya dan juga wisata kuliner yang ada di Bandar Lampung," ujar orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini. 
 
Sementara itu, salah satu peserta mobil hias dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mengaku, di tahun ini mengangkat tema penguatan resiliensi berkelanjutan dalam menghadapi bencana di Kota Bandar Lampung.
 
"Kita juga minta masyarakat supaya menjaga alam. Karena kalau kita jaga alam, alam pun akan jaga kita," ujar Sekertaris BPBD Kota Bandar Lampung, Edi. 
 
Ia pun menyampaikan, ketika musibah kebencanaan itu datang pada sejatinya BPBD selalu siap dan sigap. 
 
"Selain itu satgas BPBD juga tangkas dan tangguh, dalam menghadapi bencana di daerah Kota Bandar Lampung," katanya. (dka)

Sumber: