Turunkan Angka Stunting, Pekon Pandansurat Berikan PMT hingga Pelatihan Kader

Turunkan Angka Stunting, Pekon Pandansurat Berikan PMT hingga Pelatihan Kader

--

PRINGSEWU.LAMPUNGNEWSPAPER - Selain pembangunan infrastruktur, Pekon Pandansurat Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu mengoptimalkan bantuan dana desa tahun anggaran 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting. 

Kepala Pekon Pandansurat, Haeruddin mengatakan, upaya pencegahan dan penanganan stunting dilakukan dengan pelatihan dan edukasi. Serta pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan bayi serta balita guna melengkapi kebutuhan gizi. 

"Kami telah melakukan pelatihan teknik penanganan stunting yang diikuti 35 peserta. Peserta terdiri dari kader posyandu, relawan Rumah Desa Sehat (RDS) dan orang tua yang bayinya mengalami stunting," ujarnya. 

Haeruddin menilai langkah pelatihan tersebut akan memberikan kontribusi besar dalam mencegah stunting di Pekon Pandansurat. Pelatihan ini adalah investasi bagi masa depan generasi. 

"Dengan memperkuat pengetahuan kader Posyandu, RDS dan orang tua, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada ibu hamil dan balita untuk mencegah stunting," ujarnya. 

Dirinya berharap pelatihan tersebut akan membawa perubahan positif dalam pola pikir dan tindakan masyarakat Pekon Pandansurat terkait pencegahan stunting.

"Dengan kesadaran yang ditingkatkan dan peran aktif kader Posyandu yang semakin kuat, langkah konkret dalam pencegahan stunting menjadi lebih mungkin terwujud, menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang," harapnya.(*/mul) 

Sumber: