Sejumlah Hasil Rekomendasi Raker Komwil II Dibawa ke Rakernas Apeksi

Sejumlah Hasil Rekomendasi Raker Komwil II Dibawa ke Rakernas Apeksi

Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) II Apeksi Sumbagsel Tahun 2024 Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Selasa (21/5/2024--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Sejumlah rekomendasi akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII Tahun 2024 di Kota Balikpapan Juli mendatang, salah satu yakni penanganan bencana alam.

Demikian disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai membuka Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) II Apeksi Sumbagsel Tahun 2024 Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Selasa (21/5/2024).

Raker komwil ini diikuti Pemkot Bandar Lampung, Palembang, Bengkulu, Pagar Alam, Sungai Penuh, Metro, Prabumulih, Lubuk Linggau, Pangkal Pinang dan Jambi.

Menurut orang nomor di Kota Tapis Berseri ini, Pemkot Bandar Lampung telah melakukan penganggaran yang optimal untuk migitasi dan penanggulangan bencana. Sehingga hal ini bisa diadopsi oleh pemda-pemda lain.

BACA JUGA:Kadisdikbud Metro Bakal Perketat Pengawasan Study Tour Pelajar

“Kami sudah menganggarkan untuk bencana sebagai langkah antisipasi, meskipun kemarin kami terkena musibah, semuanya bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Melalui raker komwil ini, lanjut Bunda Eva, diharapkan terjalin kerjasama antar pemerintah kota dan saling berbagi untuk kemajuan bersama.

Bunda Eva juga berharap, pertemuan ini dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang memperkuat perekonomian perkotaan di wilayah Sumatera.

“Kita akan membahas beberapa isu penting dan berharap melalui APEKSI ini, perkembangan daerah kita tidak kalah dengan daerah yang dekat dengan ibu kota,” harapnya.

BACA JUGA:Sekretaris KAHMI Sambut Gembira Qudratul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang

Terlebih dalam waktu dekat akan diadakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berdampak pada perekonomian daerah. 

Menurut Bunda Eva, moment Pilkada harus berdampak bagi pertumbuhan ekonomi daerah masing-masing.

“Pemerintah perlu menyusun kebijakan yang tepat agar aktivitas ekonomi dan stabilitas tetap positif dan berkelanjutan,” katanya.

Bunda Eva juga menyampaikan, pentingnya kota-kota di Indonesia bersama berkolaborasi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sumber: