Sejumlah Hasil Rekomendasi Raker Komwil II Dibawa ke Rakernas Apeksi

Sejumlah Hasil Rekomendasi Raker Komwil II Dibawa ke Rakernas Apeksi

Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) II Apeksi Sumbagsel Tahun 2024 Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Selasa (21/5/2024--Foto Deka Agustina Ramlan

“Kolaborasi itu bisa melalui penguatan sektor-sektor yang memberikan lapangan pekerjaan yang layak dan mengurangi ketimpangan ekonomi dan sosial. Akses terhadap modal dengan mempromosikan perkembangan sektor keuangan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi kelompok miskin dan rentan,” tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Harus Segera Mencabut Pergub Tata Kelola Panen dan Produktivitas Tanaman Tebu

“Juga pengembangan sektor swasta yang bertanggung jawab dengan mendorong praktek bisnis dalam berbagai sektor dalam upaya penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” tutupnya.

Sementara itu, General Manager APEKSI, Sri Indah Wibinastiti mengatakan, tujuan APEKSI dalam Rakerwil adalah untuk memfasilitasi kota-kota di Indonesia menuju Indonesia Emas.

“Banyak kota yang memiliki praktik baik dan inovasi. Forum rakernas ini adalah tempat para walikota berkumpul dan berdialog dengan pemerintah untuk saling berbagi inovasi dan praktik baik yang dapat ditularkan ke kota lain,” katanya. (dka)

Sumber: