Ketua PKS Pesawaran Tegaskan Belum Ada Rekom Partai ke Balon Bupati

Ketua PKS Pesawaran Tegaskan Belum Ada Rekom Partai ke Balon Bupati

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER-Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah, namun isu yang beredar menyebutkan bahwa PKS telah merestui salah satu calon yang akan diusung pada Pilkada Pesawaran.

Salah satu sumber yang minta namanya tidak disebutkan mengungkapkan, bahwa PKS telah mengeluarkan surat rekomendasi pilkada Pesawaran kepada Nanda Indira.

“Surat rekomendasi dari PKS sudah keluar dan yang dapat adalah Nanda Indira, bisa dikonfirmasi dengan pihak PKS,” ucapnya.

BACA JUGA:Pesawaran Terima WTP 8 Kali Berturut Turut

Menjawab isu tersebut, Ketua DPD PKS Pesawaran Yudi Handoko membantah bahwa PKS telah mengeluarkan surat rekomendasi, menurutnya saat ini PKS belum membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah.

 

“Saat ini PKS belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah, baru saja rapat dengan DPW membahas hal tersebut dan selanjutnya nanti pada Senin DPD akan membahas mengenai hal tersebut,” jelas Yudi Handoko, Minggu 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Kalau Mau Nyoba Saya, Ya Pilih Dulu

Menurutnya, siapapun calon yang akan diusung oleh PKS pada pilkada Pesawaran akan melalui tahapan dan jika memang mengarah ke salah satu calon yang disebutkan tentu akan lewat proses, tapi sampai saat ini PKS belum mengeluarkan surat rekomendasi.

 

“PKS belum mengeluarkan surat rekomendasi, itu cuma isu saja, dan jika memang rekomendasi mengarah ke calon tersebut tentu nanti akan melalui tahapan dan proses di partai. Karena sampai ini kita belum adapat arahan apakah nanti penjaringan akan dilakukan secara terbuka atau tertutup,” jelasnya.

 

Yudi Handoko mengakui sudah ada beberapa bakal calon yang menjalin komunikasi dengan PKS. “Sudah ada beberapa bakal calon yang membangun komunikasi dengan PKS, tunggu saja nanti siapa calon yang akan diusung oleh PKS di pilkada Pesawaran,” pungkasnya. (Ozi)

Sumber: