Mesin Partai NasDem Kembali Berputar, Mulai Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro

Mesin Partai NasDem Kembali Berputar, Mulai Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro

--

METRO.LAMPUNG NEWSPAPER - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Metro mulai membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk mengikuti kontestasi Pilkada Metro yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

"Sekarang DPD Partai Nasdem, sudah mulai buka pendaftaran mulai Hari Rabu, Bulan Mei ini tanggal 1 Sampai tanggal 7 Mei 2024," kata Ketua DPD NasDem H.Abdulhak, SH.MM, ketika dihubungi Harian Koridor, Selasa (30/04/2024).

Anggota DPRD Kota Metro ini, mengatakan, pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota oleh DPD Partai NasDem Kota Metro dibuka bagi siapa pun dan dari partai mana pun. Pendaftaran beralamat dikantor DPD Partai NasDem, Jalan Sosro Sudarmo No.12 Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Mulai jam 9.30 sampai 16.00 WIB.

"Kita buka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun atau dari partai mana pun yang mendaftar untuk menjadi balon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada mendatang," katanya 

Dengan besar raihan suara NasDem dalam pileg baru selesai. Perolehan 4 kursi. Kita anggap prestasi dan bisa menjadi modal dalam menjaring calon Walikota dan Wakil Walikota mendatang,” ujarnya lagi

Ketua DPD NasDem Kota Metro ini juga menyampaikan, dalam penjaringan calon walikota dan wakil yang akan dilakukan, cukup dengan datang dan pengambil formulir pendaftaran.

Partai NasDem pada Pileg 2024 mendapat 4 kursi di DPRD Kota Metro. Naik dari Pileg 2019 yang hanya memperoleh 3 kursi.

Lebih lanjut ditambahkan anggota dewan yang terkenal vokal ini. "Kita sepakat dengan harapan banyak warga dan umumnya masyarakat Kota Metro ini yang ingin menjadikan proses pilkada sebagai pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,"ujarnya.

Dia mengatakan dalam pilkada harus benar-benar memberikan kontribusi positif kepada warga. Dimana warga harus, memahami keterlibatan di event politik ini. Sebagai upaya memperbaiki keinginan masyarakat Kota Metro yang lebih baik ke depan dalam memilih pemimpinnya. (Hus/npt) 

Sumber: