Paisaludin Door To Door ke Partai Ambil Berkas Pendaftaran

Paisaludin Door To Door ke Partai Ambil Berkas Pendaftaran

Foto Fahrurozi: Bakal Calon Bupati Pesawaran Paisaludin ambil berkas di sekretariat PDI P Pesawaran--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER- Rencana Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin untuk maju sebagai Calon Bupati Pesawaran pada Pilkada 2024 semakin gencar dilakukan. Setelah sebelumnya menjadi yang pertama mengambil berkas penjaringan bakal calon Bupati di partainya sendiri, kini giliran PDI Perjuangan juga ikut dijajaki guna mendapatkan tiket sebagai Calon Bupati.

 

Menurut Sekretaris Penjaringan DPD PAN Pesawaran Sulistiyo, pengambilan berkas penjaringan tersebut merupakan bentuk keseriusan Wakil Ketua I DPRD Pesawaran itu untuk maju sebagai Calon Bupati Pesawaran periode 2024-2029. Sekalipun PDI Perjuangan sendiri diketahui memiliki kader internal yang juga akan maju seperti halnya isteri Bupati Pesawaran, Nanda Indira Dendi.

BACA JUGA:Nasdem dan Gerindra Satu Bahtera Menuju BE 1 R

Namun meskipun demikian, Sulistiyo mengaku bahwa DPD PAN Pesawaran menyadari jika tidak ada partai politik di Kabupaten Pesawaran yang dapat mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya. Oleh sebab itu, kedatanganya bersama beberapa pengurus DPD PAN Pesawaran lainnya berharap kepada PDI Perjuangan agar dapat bekerjasama dengan PAN pada Pilkada tahun ini.

 

“Selain PDI Perjuangan, tentu kita akan menjalin komunikasi juga dengan partai-partai politik lainnya. Karena kita akan mengangkat calon bupati harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Sebab untuk posisi kursi, tidak ada partai yang dapat mengangkat hanya dengan satu partai,” ujar Silistyo usai mengambil berkas penjaringan di kantor DPC PDI Perjuangan, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Nanda Indira Ambil Berkas Di DPD PAN Dan PDI Perjuangan

Sementara itu, Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Yopi Kahimpong mengatakan, bahwa PDI Perjuangan membuka pintu seluas-luasnya kepada para kader internal maupun eksternal yang ingin mendaftar ke PDI Perjuangan. Meskipun hasil akhir dari keputusan siapa calon yang akan direkomendasi merupakan hak prerogatif dari DPP PDI Perjuangan.

“Tentu keputusan yang akan dikeluarkan tersebut telah melalui mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan oleh PDI Perjuangan. Dan semua yang mendaftar pasti akan kami tindaklanjuti ke DPD dan DPP. Tapi biasanya (rekomendasi) tidak keluar dari nama-nama yang telah mendaftar,” tandasnya. (Ozi)

Sumber: