BKPSDM Pastikan ASN Pemkot Bandar Lampung 99 Persen WFO

BKPSDM Pastikan ASN Pemkot Bandar Lampung 99 Persen WFO

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung, Herliwati, Selasa (16/4/2024).--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Dipastikan 99 persen ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hadir langsung ke kantor atau Work From Office (WFO) pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung, Herliwati, Selasa (16/4/2024).

Ia menyampaikan, meski pihaknya mengikuti intruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dimana ASN di instansi tertentu untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada tanggal 16-17 April 2024.

Namun, jelasnya, di hari pertama pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri, ASN di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rata-rata masuk semua.

"Rata-rata di OPD 100 persen masuk. Jadi ya 99 persen ASN masuk semua hadir di kantor," paparnya. 

BACA JUGA:Kapolres Lampura Dampingi Kapolda Lampung Melayat ke Rumah Duka Nakes Meninggal Saat Operasi Ketupat Krakatau

Sehingga, kata Herliwati, hanya ada beberapa ASN yang memang izin. Ya sesuai dengan Kemenpan RB sehingga kita juga menerapkan bekerja dari rumah atau WFH. 

"Tapi yang penting ASN yang WFH bukan yang kerjanya di pelayanan. Karena tidak boleh kurang dari 50 persen kalau pelayanan," ungkapnya.

"Sementara ASN yang bukan di pelayanan mereka wajib hadir," tambah Herliwati.

Surat edaran Kemenpan RB no 1 tahun 2024 itu jelasnya, karena untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik lebaran ini.

"Yang WFH juga jika diperlukan bisa berkomunikasi dengan kita. Jadi selama jam kerja nomor telponnya aktif sehingga semua tetap bekerja," jelasnya.

Untuk data pastinya berapa ASN yang izin WFH tersebut, pihaknya juga saat ini menunggu laporan dari setiap OPD.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwasanya setiap ASN mempunyai kesadaran jika bolos kerja akan aa sanksi yang diberikan 

BACA JUGA:Kapolda Lampung Beri Penghargaan Sekolah Perwira Untuk Aiptu Supriyanto

Sumber: