Sebagai Petahana, Parosil Mabsus Kembali Maju Untuk Kontestasi Bupati Lampung Barat Tahun 2024

Sebagai Petahana, Parosil Mabsus Kembali Maju Untuk Kontestasi Bupati Lampung Barat Tahun 2024

--Foto ADE IRAWAN

LAMBAR LAMPUNGNEWSPAPER- Ketua DPC PDIP Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang merupakan petahana Bupati periode 2017-2022 kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Barat pada Pilkada serentak tahun 2024.

Majunya Parosil tersebut setelah ia mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) kepala daerah (Kada) yang dilakukan DPC PDIP Lampung Barat, Senin (15/4/2024).

Dalam kesempatan itu Parosil mengatakan, pengambilan berkas pencalonan Bupati Lampung Barat periode 2024-2029 ini merupakan langkah awal dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan menuju dua periode.

"Mudah-mudahan, ini jadi semangat dan spirit untuk saya untuk terus mengabdi dan mensejahterakan masyarakat Lambar," ujar Pak Cik sapaan akrab Parosil.

Namun Caleg DPRD Provinsi Lampung terpilih ini mengungkapkan, jika sampai saat ini pihaknya belum mengantongi perihal siapa wakil yang akan mendampinginya.

BACA JUGA:Polisi Berjibaku Mengatur Lalu Lintas di Lokasi Longsor Km 17 di Lampung Barat

Namun dirinya berharap, siapapun wakilnya nanti, memiliki popularitas elektabilitas yang sebanding dan selaras dengan Bupati.

"Kita serahkan semuanya kepada DPC, DPD dan DPP untuk menilai, minimal wakil dapat menambah kekuatan," tandasnya.

Menurut Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Kada dari PDIP Ahmad Ali Akbar mengungkapkan, Parosil merupakan calon pertama yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Pengambilan berkas pendaftaran ini telah dimulai sejak 8 April 2024 hingga 30 April. Sementara untuk pengembalian berkas di mulai dari 20 April hingga 5 Mei 2024," ucap dia.(*) 

Sumber: