H+5 Lebaran, Polisi Jaga Kondusivitas Wahana Rekreasi di Kota Metro

H+5 Lebaran, Polisi Jaga Kondusivitas Wahana Rekreasi di Kota Metro

Polres Kota Metro terjunkan sejumlah personel ke sejumlah tempat destinasi wisata dan rekreasi di kota Metroo--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Polres Kota Metro terjunkan sejumlah personel ke sejumlah tempat destinasi wisata dan rekreasi di kota setempat, mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di masa libur lebaran.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, selain menjaga kondusivitas, polisi juga mengecek dan memastikan kelayakan dan sistem keamanan wahana maupun tempat permainan. 

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat hari libur, di suasana Idul Fitri Tahun ini,” kata AKBP Heri, Senin, 15/04/2024.

Pengamanan wahana hiburan dan wisata keluarga, dilakukan untuk menekan kerawanan kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan kendaraan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung.  

“Oleh sebab itu, kita lakukan pengecekan di sejumlah taman rekreasi dan objek wisata, hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan,” jelasnya.

BACA JUGA:Sampah di Irigasi Sudah Bersih, Lurah Hadimulyo Barat : Ada Sembilan Karung

Menurutnya, pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama musim liburan.

Berkaitan hal tersebut, polisi berpangkat dua melati emas itu mengimbau kepada pengelola objek wisata, untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi. Selain itu, manajer juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Sedangkan, di area wahana wisata anak, disarankan agar para orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata selalu mengawasi dan mendampingi.

“Sehingga, apabila terjadi masalah dengan anak tersebut, maka akan bisa segera tertangani dengan cepat,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: