Sampah di Irigasi Sudah Bersih, Lurah Hadimulyo Barat : Ada Sembilan Karung

Sampah di Irigasi Sudah Bersih, Lurah Hadimulyo Barat : Ada Sembilan Karung

Lurah Hadimulyo Barat beserta pamong warga dan sejumlah masyarakat bergotong-royong membersihkan tumpukan sampah di saluran irigasi tersier --M. Ricardo

Terpisah, Ketua RT35b, Rudi mengatakan, kondisi jaringan irigasi yang tidak dilengkapi dengan penyaring, membuat situasi di titik penumpukan sampah itu menjadi lebih parah.

“Sumber salah satunya adalah pintu air utama tidak ada penyaring, dan yang ke dua, warga juga masih banyak yang buang sampah sembarangan,” tandasnya.

Pada akhirnya, perilaku buruk dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang tidak peduli kebersihan lingkungan itu, menjadi perihal yang harus dihadapi dan segera ditangani oleh Pemerintah Kota Metro.

 

Terlebih mengingat sejumlah lokasi yang kerap terlihat kumuh akibat ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut justru berada di pusat kota, yang semestinya nampak bersih, indah, rapi, tertata dan berwibawa, serta mampu menampilkan kemegahan arsitektur pembangunan sebagai refleksi kemajuan peradaban di Bumi Sai Wawai.  (MRC)

Sumber: