Atmosfer Pilkada Lamsel Mulai Panas, Sejumlah Kades ke Jakarta Temui Petinggi Partai

Atmosfer Pilkada Lamsel Mulai Panas,  Sejumlah Kades ke Jakarta Temui Petinggi Partai

--

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER-Kurang lebih delapan bulan lagi pilkada serentak pemiilihan gubernur dan bupati  akan di selenggarakan atau sekitar bulan November 2024. Tak terkecuali Lampung Selatan, Atmosfer Pilkada Lamsel sudah  Mulai Panas.

Teranyar sejumlah kepala desa (Kades) di Kabupaten Lampung Selatan beramai-ramai  berangkat ke Jakarta melakukan pertemuan khusus dengan Mentri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifili Hasan atau Zulhas.  

Diduga keberangkatan para Kades tersebut terkait misi untuk menetapkan salah satu bakal calon bupati yang akan maju dalam kompetisi  Pemilihan Kepala Daerah Lampung Selatan (Lamsel).

“Ya mereka berangkat ke Jakarta untuk melakukan pertemuan, hanya beberapa kepala desa saja yang tidak ikut, karena kami gak mau ambil resiko” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya seperti di kutip dari Media Online  Realfaktanews.com

Menurut informasi serta keterangan sumber tersebut, media melakukan penelusuran bahkan didapati beberapa kepala desa yang tidak ikut serta ke Jakarta langsung di hubungi oleh bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Kami yang gak ikut ke Jakarta langsung di hubungi oleh bupati bahkan bupati melakukan video Call langsung untuk memastikan berangkat atau tidaknya,”aku nya

BACA JUGA:Jelang Akhir Jabatan Bupati Lampura Masih Banyak Meninggalkan Persoalan, ini Salah Satunya

Saat kita konfirmasi, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Erdiyansyah belum mengetahui hal tersebut, bahkan dirinya memberikan arahan ke pihak Kecamatan.

“G ad tembusan kekita, baru tau setlah berangkat, gak faham abang, cb kamu cek camat aja yang lebih tau”, Katanya melalui balasan whatsapp.

Ditempat terpisah saat media ini melakukan penelusuran guna mendapatkan informasi yang lebih akurat kepada kepala Desa yang ikut hadir dalam undangan ke jakarta tersebut salah satu kepala desa membenarkan bahwa beberapa kepala desa menuju jakarta menghadiri undangan putra daerah.

“Iya, kami diundang ke Jakarta menemui Zulhas,” ujar salah satu kades

Namun sayangnya saat ditanya maksud serta tujuan diundang oleh Zulhas, dirinya enggan memberi komentar dan seraya melempar jawaban kepada Ketua Apdesi.

“Tanya ketua Apdesi aja ya, kami manut apa kata pimpinan,” tuturnya.(*)

 

Sumber: