Budokai Lampura Gandeng Jaya Raya Club, Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Budokai Lampura Gandeng Jaya Raya Club, Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Ratusan karateka yang tergabung dalam komunitas Jaya Raya Club ikuti ujian kenaikan tingkat kyu--Foto Franki saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER- Ratusan karateka yang tergabung dalam komunitas Jaya Raya Club ikuti ujian kenaikan tingkat kyu yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten setempat, Minggu, (25/02).

Ketua Tim Penguji, Sensei Munadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan pihaknya menguji 150 peserta kenaikan sabuk yang didominasi oleh karateka tingkat anak-anak dan remaja.

Ujian kenaikan tingkat kyu ini dilakukan untuk menilai sejauh mana karateka menguasai teknik dan prinsip dasar karate yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

Serta melihat keberhasilan para pelatih dalam mendidik juga menuntun karateka menuju puncak prestasinya.

BACA JUGA: Persoalan LPJU Kota Kalianda Nggak Tuntas-tuntas

"Ujian dilaksanakan secara bertingkat dengan jumlah masing masing tingkat sabuk. Sabuk putih ke kuning ada 70 peserta, kuning ke hijau 33 peserta, hijau ke biru  27 peserta, dan biru ke cokelat sebanyak 23 peserta karateka," kata Sensei Munadi.

Pria yang juga menjabat ketua Majelis Sabuk Hitam Budokai Provinsi Lampung itu berharap dengan evaluasi yang dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan semangat juang para karateka untuk lebih mencintai olahraga berprestasi serta meminimalisir pergaulan negatif ditengah terpaan era globalisasi yang kebanyakan saat ini para anak-anak lebih memilih gadgetnya ketimbang bersosialisasi dengan sesama di luar lingkungan keluarga.

"Kita harap dengan diadakannya ujian kenaikan sabuk hari ini, semangat anak-anak generasi penerus bangsa ini semakin meningkat. Lebih disiplin lagi dalam latihan, serta diharapkan olahraga berprestasi ini mampu mengikis dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi hari ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Budokai Lampung Utara, Hi. Edy Sutrisno merasa bangga dengan antusias karateka yang tergabung di dalam Jaya Raya Club dibawah naungan Perguruan Budokai Lampura dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat kyu hari ini.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah berhasil menyelenggarakan ujian kenaikan sabuk serta berjalan dengan lancar dan sukses.

Baginya, keberhasilan hari ini bukan karena kinerja pribadinya sendiri, ada sosok Sensei Adiguna Akip, Akrom, dan Dewan Pembina Jaya Raya Club yang melibatkan unsur dewan guru SDN 01 Sukamaju serta dewan guru SMPN 01 Abung Semuli.

"Suksesnya acara hari ini, merupakan hasil kerjasama dan kekompakan Budokai Lampung Utara bersama Jaya Raya Club yang telah bahu-membahu mempersiapkan agenda kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan ujian kenaikan sabuk kyu. Alhamdulillah kita juga mendapatkan hasil yang memuaskan, semua peserta dinyatakan lulus dan mampu melaju ketingkatan selanjutnya," tuturnya.

Sumber: