Persoalan LPJU Kota Kalianda Nggak Tuntas-tuntas

   Persoalan LPJU Kota Kalianda Nggak Tuntas-tuntas

ilustrasi lampu jalan mati --

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan terhadap Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sepanjang Jalan Protokol Kalianda sepertinya sia-sia.

Setelah sempat menyala sehari, sekarang kondisinya malah mati lagi.

 

Pemandangan LPJU yang mati bisa dilihat dari Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan, hingga di jalan protokol tepatnya di SMA Negeri 1 Kalianda.

 

Belum diketahui secara pasti apa penyebab LPJU yang sudah diperbaiki sehingga mati dan mati lagi.

Apakah kondisi atau komponen di LPJU yang sudah tidak layak pakai, atau ada hal lain yang menjadi pemicunya.

Dinas Perhubungan sendiri belum membeberkan penyebab. Selama ini mereka terlihat hanya melakukan perbaikan-perbaikan saja.

BACA JUGA:Natar Kebanjiran, Belasan Kecamatan Was-was

 

Redaki kami  sudah menghubungi Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Harrizon, S.E., M.M. untuk menanyakan secara langsung penyebab LPJU di jalan protokol kenapa bisa mati lagi.

Namun hingga berita ini selesai ditulis, dia belum memberikan jawaban. Persoalan LPJU yang mati di jalan protokol ini sebetulnya sudah berlarut-larut.

 

Dilansir dari grup lampungnewspaper yaitu Radar Lamsel melakukan pemantauan secara langsung pada tanggal 6 Februari 2024.

Sekarang sudah tanggal 26 Februari 2024, jika dihitung artinya sudah 19 hari masalah LPJU itu belum diselesaikan secara tuntas.

 

Harrizon bersama jajarannya harus cepat mengambil langkah. Kalau tidak, maka wajah kelam Kecamatan Kalianda sebagai ibukota Kabupaten Lampung akan terus terpancar seperti ini. Di sisi lain, para pengguna jalan juga kurang merasa nyaman karena minimnya penerangan. (rnd)

 

Sumber: