Walikota Eva Kunjungi Warga Perumahan Glora Persada yang Terdampak Banjir

Walikota Eva Kunjungi Warga Perumahan Glora Persada yang Terdampak Banjir

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat meninjau talud yang jebol di Perumahan Gelora Persada, Rajabasa, Minggu (25/2/2024). --

BANDARLAMPUNG - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengunjungi warga Perumahan Glora Persada, Rajabasa yang terdampak banjir, Minggu (25/2/2024). 

 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini bersama tim turun langsung melihat kondisi ratusan rumah di Perumahan Glora Persada yang diterjang banjir akibat hujan deras pada Sabtu (25/4/2/2024) kemarin. 

 

Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini didampingi Plt Kepala Dinas PU Muhaimin, Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya, Kepala BPBD Wakidi, Kepala Dinas Perhubungan Socrat Pringgodanu, Kepala Dinkes Desti Mega Putri, Kepala DLH Husna, Kepala Damkar Anthony Irawan, dan Lurah Rajabasa Raya. 

 

Bunda Eva, sapaan akrabnya juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta per keluarga dan beras 10 kilogram untuk setiap keluarga. 

 

"Kita berikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta per keluarga. Juga kita beri bantuan beras 10 kilogram untuk setiap keluarga, sore ini 5 kilogram dan Senin kita beri lagi 5 kilogram," ujarnya disela-sela kunjungan. 

 

Bunda Eva juga meminta Dinas PU, menurunkan alat berat di lokasi tersebut. 

 

"Paling lambat Senin pagi, alat berat sudah bekerja, mengangkat batu-batu talud dan meluruskan aliran air. Sehingga air tidak menggenangi rumah warga Perumahan Glora Persada lagi," ujarnya.  

 

Bunda Eva juga menginstruksikan dinas terkait untuk mendirikan posko kesehatan dan dapur umum. 

 

"Kita juga akan menyiapkan posko kesehatan dan posko dapur umum, untuk meringankan beban warga. Karena kan warga pasti sibuk membersihkan air dan lumpur di dalam rumah mereka," pungkasnya. (*) 

Sumber: