Warga Sawo Jajar Keluhkan Adanya PJU Yang Mati. Ini Kata Kadishub Lampura

Warga Sawo Jajar Keluhkan Adanya PJU Yang Mati. Ini Kata Kadishub Lampura

Warga Prokimal Madukoro,Kotabumi Lampung Utara, mengeluhkan kondisi penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi. --

LAMPURA, LAMPUNG NEWSPAPER-Warga Prokimal Madukoro,Kotabumi Lampung Utara, mengeluhkan kondisi penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi. Hal ini membuat ruas jalan di malam hari menjadi gelap.

Warga Desa Sawo jajar madukoro bernama Pir (35)  mengatakan salah satu lokasi PJU mati ada di jalan poros madukoro. Di jalan ini, ada beberapa PJU yang tidak berfungsi.

"Sepanjang jalan itu yang saya lihat ada lebih dari 2 (PJU mati), kalau malam lewat kan jadi gelap yah. (PJU mati) Rata-Rata sudah putus  itu lampunya, di tambah sekitar jalan tersebut memang  jauh dari rumah warga sehingga sangat gelap," ujar Pir sapaan akrab nya kepada awak media , Selasa (20/02/2024).

Menurut pir , kondisi PJU mati membuat warga menjadi waspada ketika keluar malam hari. Selain itu, bisa memicu adanya tindak kriminal.

BACA JUGA:SMAN 01 Abung Timur Sukses Gelar Begawi Adat Lampung

"Kalo malam itu gelap jalannya, jadi bahaya juga. Bukan cuma bahaya kecelakaan, rentan kriminal juga," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yang di wakilkan kasi penerangan Nuraidi ketika di hubungi Lampungnewspaper Via WA pada selasa malam sekira pukul 21:01 WIB  membenarkan adanya PJU di jalan kabupaten yang kondisinya mati.

"Yang pertama jelas penyebab kematian dari PJU tersebut di sebabkan oleh meningkatnya curah hujan. Jadi kita akan segera respon dengan cepat terkait itu," tambahnya.

"Akan segera kami tindak lanjuti besok malam pemeliharaan nya laporan ini. Kita juga segera menindaklanjuti jika ada aduan dari masyarakat."Kalau cuaca mendukung." pungkasnya

Sumber: