Walikota Eva Tinjau Perbaikan Tanggul yang Jebol Akibat Diterjang Banjir

Walikota Eva Tinjau Perbaikan Tanggul yang Jebol Akibat Diterjang Banjir

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau perbaikan tanggul yang jebol diterjang banjir--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER– Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau langsung perbaikan tanggul saluran air yang jebol diterjang banjir akibat diguyur hujan deras, Sabtu (10/2/2024).

Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini juga memimpin langsung penanganan banjir di empat kecamatan, yakni Wayhalim, Labuhan Ratu, Rajabasa, dan Kedamaian. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menurunkan 80 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk membersihkan sampah yang menghambat aliran air dan penyedotan air yang masuk ke rumah warga. 

"Banyak sampah menyumbat selokan. Jadi kita akan bersihkan sampahnya, agar air bisa mengalir lancar," katanya.

BACA JUGA:Walikota Eva Lepas 14.400 Kotak Suara Untuk Didistribusikan ke 20 Kecamatan

Bunda Eva, sapaan akrabnya minta kepala lingkungan dan RT berperan aktif untuk memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah apalagi di genangan air dan masing-masing kelurahan untuk bersih-bersih.

"Bunda juga minta tolong kepada pamong setempat bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk bahu-membahu menjaga kebersihan sungai, agar tidak ada yang tersumbat. Jika lancar, InsyaAllah akan meminimalisir terjadinya banjir," kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Wakidi mengatakan, pihaknya langsung membersihkan lokasi yang terdampak banjir di empat titik wilayah Kota Bandar Lampung,

BACA JUGA:Wali Kota Metro Minta RSUD Ahmad Yani Profesional, Tingkatkan Kualitas Pelayanan

"Seperti di Kecamatan Kedamaian, Rajabasa, Labuhan Ratu, dan Wayhalim sudah dibersihkan. banyaknya sampah yang tersumbat di selokan itu yang menyebabkan air tidak jalan," katanya. (dka)

Sumber: