Walikota Eva Lepas 14.400 Kotak Suara Untuk Didistribusikan ke 20 Kecamatan

Walikota Eva Lepas 14.400 Kotak Suara Untuk Didistribusikan ke 20 Kecamatan

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama Forkompinda melepas logistik pemilu, 14.400 kotak suara dan 11.520 bilik suara, dari Gudang KPU--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama Forkompinda melepas logistik pemilu, 14.400 kotak suara dan 11.520 bilik suara, dari Gudang KPU di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Kota Bandar Lampung, Sabtu (10/2/2024). 

"Alhamdulillah hari ini kita melepas logistik pemilu tahun 2024 untuk 790.125 DPT dan 2880 TPS di 20 kecamatan dan 126 kelurahan," kata Bunda Eva, sapaan akrabnya. 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini menjelaskan, fungsi logistik pemilu adalah melindungi dan menghormati setiap suara rakyat serta harus memenuhi beberapa syarat, yaitu tepat spesifikasi teknik, tepat kualitas, tepat kuantitas, tetap prosedur, tepat waktu dan tepat sasaran.

Pemilu ini, lanjut Bunda Eva, penentu keberhasilan memilih pemimpin. Namun keberhasilan pemilu tidak akan berhasil tanpa adanya logistik yang memadai, ujarnya.

"Saya percaya pendistribusian logistik pemilu akan berjalan dengan baik dan sukses atas dukungan pengawalan penuh dari pada keamanan, seperti TNI- Polri," katanya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Gelar Doa Bersama Peringati Isra Mi'raj dan Pemilu Damai

Apalagi, lanjut Bunda Eva, saat ini cuaca Kota Bandar Lampung sangat ekstrem yang tidak menentu, kadang panas, kadang hujan, mengingat bahan logistik mudah terbakar, dan mudah basah jika terkena air.

Bunda Eva juga telah menginstruksikan seluruh camat untuk benar-benar memperhatikan proses distribusi surat suara ini dengan baik ke lokasi TPS nantinya yang diterima PPK di kecamatan.

Bunda Eva juga mengatakan, sangat mengapresiasi KPU Kota Bandar Lampung beserta jajarannya yang terus bekerja keras sehingga proses pelepasan pemilu logistik pemilu dapat terselenggara dengan baik.

"Terima kasih kepada unsur Forkompinda yang telah mendukung seluruh tahapan sebelum, selama dan setelah Pemilu 2024, semoga sinergi yang baik ini yang akan terus terjaga, untuk kota Bandar Lampung," pungkasnya. (dka)

Sumber: