Jelang Pemilu, Walikota Eva Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Jelang Pemilu, Walikota Eva Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan agar situasi tetap kondusif.--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang sudah semakin dekat. Untuk itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan agar situasi tetap kondusif.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Tapis Berseri pada rapat koordinasi bersama penyelenggara Pemilu, di Hotel Horison Bandar Lampung, Rabu (31/1/2024).

"Kita semua sependapat bahwa Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Bandar Lampung. Pemkot juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu dan Pilkada 2024,” kata dia.

Bunda Eva, sapaan akrabnya mengatakan, upaya menjaga kondusifitas dan keamanan Pemilu 2024, mengacu pada Permendagri Nomor 61 Tahun 2011. Menurutnya, Pemilu sebagai momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

"Hasil pemilu juga menjadi pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa," ungkapnya.

Untuk itu, Bunda Eva juga menegaskan, kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung harus memegang teguh komitmen dan bersikap netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Serahkan 18.508 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

“Kita menyukseskan Pemilu 2024 dengan cara mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya, turut memastikan pemilu damai untuk menciptakan atmosfer yang kondusif di seluruh rangkaian tahapan pemilu,” kata dia.

Selain itu, Bunda Eva juga meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memastikan setiap OPD dapat menjalankan perannya dengan baik.

“Mari kita saling bekerja sama, sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Bandar Lampung telah cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia,” pungkasnya. (dka)

Sumber: