Pemkot Bandar Lampung Serahkan 18.508 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Pemkot Bandar Lampung Serahkan 18.508 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan 18.508 paket perlengkapan sekolah kepada siswa bina lingkungan (biling).--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan 18.508 paket perlengkapan sekolah kepada siswa bina lingkungan (biling). Perlengkapan tersebut terdiri dari seragam merah putih atau biru putih, seragam batik, sepatu, dasi dan topi.

Tercatat ada 18.508 pakaian untuk siswa biling, bila dirincikan 6.961 pakaian untuk siswa kelas 7 tingkat SMP dan 11. 547 pakaian untuk siswa kelas 1 tingkat SD.  

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pemkot telah melaksanakan program pendidikan gratis bagi siswa/siswi kurang mampu serta memberikan perlengkapan sekolah setiap tahun.

“Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemerintah terhadap kelanjutan pendidikan, selain terus memperjuangkan misi pendidikan yang berkualitas, serta sektor pendidikan benar-benar mampi berimplikasi positif terhadap sektor lainnya,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya di SMPN 27 Bandar Lampung, Rabu (31/1/2024).

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, beberapa tahun terakhir Kota Bandar Lampung telah berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), salah satu indikator utamanya adalah keberhasilan di sektor pendidikan dengan melaksanakan wajib belajar 9 tahun, dan peningkatan sarana prasarana sekolah.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Miliki 222 Hektare Sawah Berkelanjutan

“Pembagian pakaian seragam kepada siswa biling diharapkan belajarnya makin ditingkatkan. Minta tolong juga kepada kepala sekolah dan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Bunda Eva juga meminta para guru untuk menyosialisasikan kepada siswanya tentang bantuan pendidikan untuk siswa jenjang SMA/SMK dan perguruan tinggi.

“Kalau disosialisasikan maka anak makin giat meningkatkan prestasinya, sehingga bisa mendapatkan bantuan pendidikan ke jenjang SMA hingga perguruan tinggi,” pungkasnya. (dka)

Sumber: