Musim Hujan dan Tahun Politik, Harga Sembako Masih Stabil

Musim Hujan dan Tahun Politik, Harga Sembako Masih Stabil

harga sembako masih stabil--poskota

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Musim penghujan di tahun politik diklaim tidak berpengaruh terhadap harga kebutuhan pokok di Kabupaten Lampung Selatan. Bahkan, stok sembako disejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Khagom Mufakat ini terbilang cukup aman.

 

 Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diadagperin) Lamsel, Hendra Jaya, S.Sos, MM, Selasa (30/1/2024).

 

Menurutnya, dari pantauan dan laporan harian harga kebutuhan pokok disejumlah pasar tradisioal terpantau stabil. Tidak ada komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga pada musim penghujan ini.

 

“Masih stabil (harga kebutuhan pokok’red). Tidak ada yang mengalami kenaikan harga,” ungkap Hendra Jaya bia telepom.

 

 BACA JUGA:Bupati Lamsel Ogah Infrastruktur Bagus Tapi IPM Rendah

 

Dia mengakui, jika musim penghujan biasanya harga kebutuhan pokok seperti beras, bawang dan cabai mengalami kenaikan. Penyebabnya, pasokan berkurang akibat kondisi cuaca.

 

“Kami bersyukur saat ini tidak ada kenaikan. Beras kwalitas 1 masih diharga Rp14 ribu perkilo, cabai merah Rp45 ribu per kilo dan bawang merah Rp25 ribu perkilo dan bawang putih Rp34 ribu perkilo. Untuk komoditas yang lain juga normal atau stabil,” terangnya.

 

Dia berharap, kondisi seperti ini bisa bertahan hingga menjelang Bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi. “Jika memang nanti ada kenaikan harapannya tidak cukup signifikan,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

 

Sumber: