Bupati Lamsel Ogah Infrastruktur Bagus Tapi IPM Rendah

Bupati Lamsel Ogah Infrastruktur Bagus Tapi IPM Rendah

– Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyapa seorang anak pada Musrenbang di Kecamatan Candipuro, Selasa (30/1) kemarin--foto Diskominfo Lamsel

CANDIPURO,LAMPUNGNEWSPAPER – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Candipuro Tahun 2025 di Lapangan Balai Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro, Selasa (30/1/2023).

 

Pada kesempatan itu, Nanang menjelaskan, kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

 

Nanang menekankan pentingnya menetapkan program prioritas dalam Musrenbang. Dengan demikian, diharapkan usulan pembangunan tersebut akan berpengaruh positif terhadap kemajuan Desa.

 

“Ini titik ke-8 kita bermusyawarah menjalankan program-program pembangunan. Saya minta nanti yang masuk e-planning itu program yang di prioritaskan, sehingga bisa masuk di tahun 2025 mendatang,” kata Nanang.

 

Tak hanya itu, Nanang juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dengan melakukan inovasi dan menggali potensi pada masing-masing wilayah.

BACA JUGA:Waduuuh, Alasan Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Tarif Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik Mulai 1 Februari

 

“Kita berinovasi dan berkreativitas, manfaatkan yang ada, gak harus punya gunung, air terjun dan laut. Jangan kita pembangunan infrastruktur bagus tapi IPM kita rendah, ini akan sangat mempengaruhi,” imbuhnya.

 

Sumber: