Bupati Lamsel Ogah Infrastruktur Bagus Tapi IPM Rendah

Bupati Lamsel Ogah Infrastruktur Bagus Tapi IPM Rendah

– Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyapa seorang anak pada Musrenbang di Kecamatan Candipuro, Selasa (30/1) kemarin--foto Diskominfo Lamsel

Sementara itu, Camat Candipuro, Achmad Sholatan menyampaikan, mengenai rencana usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Candipuro pada Tahun Anggaran 2025.

 

Diantaranya, rehab total Kantor Camat Candipuro, peningkatan akses jalan yang akan menunjang sektor pertanian dan pendidikan, serta gedung perpustakaan sebagai pusat literasi desa.

 

“Peningkatan jalan dari Desa Sidaoasri ke Desa Banyumas, karena jalan ini merupakan akses bagi pertanian dan pendidikan. Kami harap ini bisa direalisasikan pada tahun 2025 mendatang,” kata Achmad Sholatan.

 

Sebelumnya, pelaksanaan Musrenbang juga dilakukan di lapangan Desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan, Selasa (30/1/2024).

 

Camat Way Sulan Munir, S.E melaporkan, pada tahun 2023, Kecamatan Way Sulan berhasil merealisasikan anggaran sebesar 16,3 Miliar rupiah meliputi alokasi dana desa, APBD, dan APBN.

 

“Dengan kegiatan prioritas kecamatan mulai dari pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM dan potensi wilayah serta program bantuan bedah rumah,” terang Munir.

 

Dengan demikian, menurut Munir diharapkan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan peningkatan kualitas hunian menjadi langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengungkapkan, Wilayah Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan, memancarkan potensi yang melimpah.

Sumber: