Patroli Rutin Aparat Kepolisian di Metro Utara, Cegah Aksi Kenakalan Remaja

Patroli Rutin Aparat Kepolisian di Metro Utara, Cegah Aksi Kenakalan Remaja

Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Utara terjunkan sejumlah personel laksanakan patroli rutin--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Utara terjunkan sejumlah personel laksanakan patroli rutin, dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja.

Kegiatan dilakukan, menyasar tempat-tempat yang sering digunakan untuk kongko pelajar, di wilayah hukum Polsek setempat, Rabu, 23/1/2024.

Kapolsek Metro Utara, AKP Adrianus Widanarto mengatakan, sasaran patroli antisipasi kenakalan remaja di antaranya, mengedukasi pelajar yang kedapatan berkeliaran di waktu jam pelajaran berlangsung, maupun yang baru pulang sekolah.

“Kami mengimbau para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing, setelah jam belajar di sekolah berakhir. Hal itu disosialisasikan guna mengantisipasi kenakalan remaja dan pergaulan yang tidak baik,” kata AKP Adrianus.

“Kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan kepada anak-anak sekolah melalui sosialisasi terkait bahaya narkoba, miras, pergaulan bebas, tawuran, hingga penggunaan media sosial yang bijak,” sambungnya.

BACA JUGA:Oknum Kadis di Kota Metro Ditangkap Polisi, Ini Kata Wali Kota Wahdi Siradjuddin

Kapolsek juga mengajak para orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anaknya, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Intinya, jangan sampai ikut-ikutan dengan pergaulan yang nantinya merusak masa depannya, karena mereka yang terlibat kenakalan remaja biasanya diawali salah pergaulan, yang berujung pada tindak kejahatan,” tuturnya.

Dia berharap, melalui berbagai upaya dan sinergitas yang terjalin antara aparat kepolisian dengan masyarakat, akan dapat menekan dan mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Metro Utara. 

“Dalam mencegah kenakalan remaja ini, tentunya menjadi tugas bersama, bukan hanya polisi, tetapi juga orang tua anak dan para guru yang selaku orang tua murid saat di sekolah. Tentunya tujuan utama kami jelas, yakni untuk menyelamatkan generasi muda, sebagai penerus bangsa agar menjadi generasi emas untuk Indonesia maju di kemudian hari,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: