Ribuan Alumni Ponpes Darussalam akan Beristigosah Bersama Habib Umar Bin Muhdhor al Hadad

 Ribuan Alumni Ponpes Darussalam akan Beristigosah Bersama Habib Umar Bin Muhdhor al Hadad

Ponpes Darussalam Natar Lampung Selatan akan mengelar hari lahir ke 50 --Instagram ponpes Darussalam

LAMSEL, LAMPUNGNEWSPAPER- Tak banyak yang tau keberadaan Pondok Pesantren Darussalam Banjar Negeri, Natar, Lampung Selatan saat ini, padahal Pondok Pesantren tersebut merupakan Pondok Pesantren terbesar di Sumatera kala itu. 

Sebagai upaya mengembalikan kejayaan pesantren yang didirikan Almarhum H.Ali Raja Marga itu, segera menggelar Hari Lahirnya yang ke 50 Tahun pada 7-10 Februari 2024 mendatang.

Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam Sekaligus Dewan Penasehat Kegiatan Harlah ke 50 Pondok Pesantren Darussalam, Drs. H. Zahral Mutzaini, M.M mengatakan bila kegiatan ini sebagai upaya membangun kembali kejayaan Darussalam dengan momen peringatan Hari Lahir Pondok Pesantren Darussalam ke 50.

Menurutnya sebagai alumni maupun yang pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren Darussalam harus berkontribusi dalam kegiatan ini.

Karena kegiatan ini jarang terjadi, terlebih pondok pesantren (Ponpes) Darussalam yang berdiri pada 7 Februari 1974 ini telah melahirkan orang-orang hebat di berbagai bidang dan berkontribusi banyak bagi Pembangunan di Indonesia.

Para alumni maupun yang pernah belajar di Pondok Pesantren Darussalam tak hanya di Provinsi Lampung namun tersebar di seluruh Indonesia.

“Target besar Harlah ke 50 Pondok Pesantren Darussalam adalah mengumpulkan kembali semua yang pernah sekolah disini, karena sekarang ini tidak terkoordinasi secara maksimal,” ujar Zahral saat rapat pemantapan Harlah ke 50 Ponpes Darussalam, Sabtu, (20/1/2024).

Dirinya berharap dengan kehadiran para santriwan-santriwati dari tahun 1974 hingga lulusan Tahun 2023 kemarin berkontribusi dalam segala hal, setidaknya kontribusi pemikiran terhadap pondok pesantren Darussalam.

BACA JUGA:Kapan Usia Anak-anak Telah Baligh, Kenali Ciri-cirinya

“Ya kedatangannya saat Harlah bisa memberikan kontribusi dalam hal apapun, setidaknya nanti akan lahir pemikiran bagaimana mengembalikan kejayaan Darussalam, paling tidak mereka berdoalah supaya pondok ini kembali jaya,” tambah Zahral.

Dirinya juga menambahkan bila saat Harlah ke 50 Ponpes Darussalam selain beberapa agenda kegiatan nantinya akan ada launching Badan Wakaf dan Koordinasi Alumni Ponpes Darussalam.

“Ya selain agenda Silaturahmi Nasional, Istighosah Kebangsaan, Sunatan Massal dan sejumlah agenda lainnya. Akan ada Launching  Badan Wakaf dan Koordinasi Alumni Ponpes Darussalam saat Silatnas nantinya, “ beber Zahral.

Sementara itu ketua Panita Pelaksana kegiatan Harlah ke 50 Ponpes Darussalam, Dr. As’ad Muzammil, S.Ag.,S.Hum.,M.H, C.Me menyampaikan bila pelaksanaan Harlah ke 50 Ponpes Darussalam akan digelar selama empat hari yakni dari tanggal 7 Februari hingga 10 Februari 2024.

Ia juga menyampaikan bila saat ini kesiapan pelaksanaan sudah mencapai 70 persen, tinggal penggalangan dana dari para Alumni dan sponsorship yang masih dilakukan.

Ini dikarenakan anggaran penyelenggaraan kegiatan selama empat hari menyedot anggaran besar, terlebih akan menghadirkan Habib Umar Bin Muhdhor al Hadad dalam Istighosah Kebangsaan, kegiatan sosial sunatan massal dan rangkaian perlombaan. 

Sumber: