Biaya Revitalisasi GSG Kalianda Menjadi GCH Capai Rp 29 M

Biaya Revitalisasi GSG Kalianda  Menjadi GCH Capai Rp 29 M

Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Sekkab Lamse Thamrin saat meninjau GSG Kalianda beberapa waktu lalu --radar lamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sepertinya tidak main-main dalam merencanakan pembangunan eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda menjadi Gedung Convention Hall (GCH). Bahkan, anggaran yang disiapkan untuk revitalisasi gedung tersebut pada APBD 2024 mencapai Rp29 Miliar.

 Rencana pembangunan GCH itu bahkan sering kali digaungkan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto dalam berbagai kegiatan. Bahkan, dia menegaskan jika nanti gedung tersebut bakal menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan publik.

“Sudah dianggarkan di APBD. GCH ini nanti selain ada Convention Hall nya juga akan dibagun ball room dan ada food court nya,” ungkap Nanang belum lama ini.

Dia berharap, dengan pembangunan gedung tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Selain itu, juga menambah pilihan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan gedung pertemuan.

“Bisa juga ini jadi pilihan pusat hiburan baru. Karena kan direncanakan ada food court nya. Jadi perekonomian juga berputar disitu. Apalagi lokasinya memang berada di pusat Kota Kalianda,” harapnya.

 BACA JUGA:BPBD Lamsel Gandeng NGO Mitra Bentala

Lebih lanjut dia mengharapkan, doa dan dukungan dari masyarakat agar pembangunannya nanti bisa berjalan sesuai rencana. Sehingga, harapan memiliki gedung pertemuan yang representatif dapat segera terwujud.

“Kita sama-sama berdoa supaya diberikan kesehatan dan kelancaran. Jadi Kalianda semakin keren dengan adanya gedung baru itu nanti,” pungkasnya. (idh)

 

Sumber: