Warga Keluhkan PJU Eror di Iringmulyo, Kadishub Metro : Langsung Kami Perbaiki

Warga Keluhkan PJU Eror di Iringmulyo, Kadishub Metro : Langsung Kami Perbaiki

PJU RUSAK--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro tindaklanjuti keluhan warga, perbaiki timer lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas Jalan Terong dan Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur yang eror. 

Dari pantauan Lampung Newspaper di lokasi, tercatat sebanyak 17 titik PJU di Jalan Terong dan 2 titik lainnya di sekitar Lapangan Iringmulyo, Metro Timur mengalami keterlambatan waktu operasional.

Fasilitas penerangan jalan itu tidak menyala sebelum waktu menjelang larut malam, yakni sekitar pukul 21:00 WIB sampai jam 9 pagi.

Padahal, arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu, serta pengunjung Lapangan Iringmulyo, justru padat di antara pukul 18:00 - 21:00 WIB. 

Warga setempat dan pengunjung Lapangan Iringmulyo mengeluhkan kondisi tersebut, mengingat fasilitas lampu jalan, mulai dari Jalan Terong hingga akses ke arah SMK Negeri 3 Metro terbilang minim penerangan saat malam hari.

BACA JUGA:Jalan Imam Bonjol di Metro Rusak, Pernah Renggut Nyawa Pengendara Karena Kecelakaan

Ditanya mengenai keluhan masyarakat soal waktu operasional PJU yang diduga eror itu, Kepala Dishub Kota Metro, Helmi Zain segera menginstruksikan sejumlah petugas, untuk turun ke lapangan dan memperbaiki timer PJU di lokasi itu.

“Terima kasih informasinya. Sepertinya, itu timer nya nganclong alias eror. Kami baru sekarang ini terima informasinya. Ya, hari ini kita setel timer nya, kami tindaklanjuti langsung hari ini pokoknya, nanti disetel ulang sama petugas kita,” kata Helmi kepada Lampung Newspaper melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu, 17/1/2023.

Kepala Dishub Kota Metro mengimbau, masyarakat agar segera melaporkan, jika mengalami atau mengetahui hal-hal serupa.

“Ya, jadi boleh silakan untuk datang langsung saja ke kantor, jika mengetahui ada lampu PJU yang jadwal menyala nya eror seperti di Iringmulyo tadi itu,” pungkasnya.   (MRC)

Sumber: