Giliran Warga Harabanjarmanis Dapat Bantuan Bedah Rumah Geserbu

Giliran Warga Harabanjarmanis Dapat Bantuan Bedah Rumah Geserbu

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyerahkan banyuan bedah rumah yang bersumber dari dana Geserbu kepada warga Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Sabtu (13/1/2024) pekan lalu--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Memberikan bantuan bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu berasaskan gotong-royong masih menjadi program kerja unggulan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Hal ini dibuktikan dengan menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Sabtu (13/1/2024).

 Hari libur bukan menjadi alasan orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini, untuk menjalankan aktifitasnya. Bahkan, rintik hujan tidak menyurutkan langkah kaki Nanang Ermanto untuk menyerahkan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

 Kali ini, Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan menyambangi kediaman warga Pubian Dusun II Sabah Tuha, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda.

 “Ini kami serahkan uang Rp20 juta kepada pak camat untuk membangun rumah bapak supaya layak huni,” ujar Nanang Ermanto dihadapan Darvin penerima bantuan bedah rumah.

 BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2023, 1072 Rumah Tak Layak Huni di Lamsel Jadi Layak Huni

Nanang mengatakan, pemerintah daerah terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstre. Dan salah satunya dengan program bedah rumah dengan semangat gotong-royong.

 “Pak camat ajak aparatur kecamatan dan desa untuk bergotong-royong bantu pembangunannya. Karena uang ini mungkin tidak cukup, tapi dengan kebersamaan semuanya bisa selesai. Kalau kurang-kurang sedikit pak camat yang bantu,” tegasnya.

 Sementara itu, penerima bantuan Darvin, merasa bangga dan terharu dengan kedatangan Bupati Lampung Selatan beserta rombongan ke kediamannya, yang telah memberikan dukungan moril. Sehingga, ia dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya kedepan.

 “Saya sangat bersyukur atas kehadiran pak bupati ditengah-tengah kami. Saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan pak bupati kami tidak bisa apa-apa,” ucap Darvin terbata-bata. 

 Dia berharap, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bisa terus memimpin Kabupaten Lampung Selatan dengan program-programnya yang menyentuh rakyat.

 “Semoga kabaikan-kebaikan beliau (Nanang Ermanto) bisa terus berlanjut untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

 Dari pantauan, selain Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Bupati Lampung Selatan melanjutkan kegiatan untuk menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, serta Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang. (idh)

Sumber: