Audiensi Bersama PJ Bupati, DPD, KNPI Siap Dukung Pemkab Tulangbawang.

Audiensi Bersama PJ Bupati, DPD,  KNPI  Siap Dukung Pemkab Tulangbawang.

KNPI audiensi dengan Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, Selasa (09/01/2024).--franki adriyanto

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tulangbawang melakukan audiensi dengan Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, Selasa (09/01/2024).

Adapun tujuan audiensi rombongan Ketua KNPI Tulangbawang, Dian Prayoga, dalam rangka berkoordinasi sekaligus menyampaikan sejumlah program DPD KNPI Tulangbawang kepada PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

Dian Prayoga menyatakan, audiensi ini juga dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah kabupaten Tulangbawang.

Ada sejumlah hal yang disampaikan rombongan DPD KNPI Tulangbawang, selain persiapan pelantikan.

Salah satunya, DPD KNPI Tulangbawang menyatakan siap membantu dan mendukung program pemerintah kabupaten Tulangbawang, dalam kemajuan pembangunan kabupaten yang ber-tagline Udang Manis.

"Kehadiran kami selain silaturahmi, kami menyampaikan sejumlah program DPD KNPI selama satu periode. Program ini terkait persiapan pelantikan DPD KNPI kabupaten Tulangbawang dan persiapan sekretariat tempat Ngopi Pemuda," jelas Bung Dian Prayoga sapaan akrab ketua KNPI Tulangbawang.

BACA JUGA:Damkar Bandar Lampung Catat 558 Kejadian Non Kebakaran Sepanjang 2023

Selain itu, "Kami juga meminta izin foto pak PJ Bupati Tulangbawang dan logo pemerintah kabupaten ingin kami pasang dengan DPD KNPI untuk dibuatkan reklame untuk dipasang di Menggala dan Banjar Agung. Kami harap juga seluruh program PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan bisa berkolaborasi dengan kami pengurus DPD KNPI Tulangbawang," tambahnya.

Selain itu, Bung Dian Prayoga menjelaskan bahwa ia beserta jajarannya memiliki program unggulan Road Show KNPI masuk sekolah, untuk memberikan memberikan pengetahuan kepada adik-adik disekolah dan arahkan untuk menjauhi narkoba.

"Kami punya program unggulan Road Show KNPI masuk sekolah, untuk memberikan pengetahuan Entrepreneurship kepada adik-adik disekolah dan mengarahkan untuk menjauhkan narkoba sejak dini," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD KNPI Tulangbawang yang telah hadir dalam rangka bersilaturahmi. Qudrotul berharap, agar KNPI Tulangbawang dapat bersinergi dengan pemerintah Tulangbawang.

"Harapan kami tentunya kepada KNPI Tulangbawang dapat tegak lurus mendukung visi, misi, program dan kegiatan pemerintah kabupaten Tulangbawang. Selain itu, KNPI hendaknya mendukung program-program seperti Kabupaten Layak Anak (KLA), Stunting serta pembinaan kepada para pemuda dalam menjawab tantangan pembangunan masa yang akan datang di Indonesia emas 2045," papar Qudrotul Ikhwan.

Qudrotul menegaskan, agar seluruh pengurus KNPI Tulangbawang dapat bijak dan fokus dalam menjalankan perannya mengembangkan organisasi serta kepemudaan. Qudrotul juga berharap, mengaktifkan kembali marwah DPD KNPI kedepannya agar selalu mengudara.

"Bersama pemerintah kabupaten Tulangbawang, mari kita bersinergi guna memberikan perubahan sehingga kabupaten Tulangbawang menjadi kabupaten Udang Manis," pungkasnya. (fay/mad).

Sumber: