KPU Lamsel Pastikan Pelipatan Surat Suara Rampung 14 Januari

KPU Lamsel Pastikan Pelipatan Surat Suara  Rampung 14 Januari

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak tengah mengawasi petugas pelipat kertas suara di Gor Mustafa Kemal Kalianda, Minggu (7/1/2024).--Idho

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan memastikan seluruh surat suara untuk kebutuhan pemilu 2024 telah diterima. Saat ini, surat suara untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) itu tengah dilakukan pelipatan.

 Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak menegaskan, jumlah surat suara yang diterima untuk kebutuhan pileg dan pilpres itu berjumlah 4.069.880 lembar. Jumlah itu disebut telah memenuhi kebutuhan surat suara untuk pemilih di Bumi Khagom Mufakat ini.

 “Ya, surat suara untuk kebutuhan pemilu 2024 sudah kita terima dan lengkap semua. Ini untuk pileg dan pilpres. Baik itu surat suara untuk pileg DPRD Kabupaten, Provinsi dan pusat serta pilpres,” ungkap Aan sapaan akrab Ansurasta Razak seperti  di kutip dari Radar Lamsel, Minggu (7/1/2024).

 Dia menerangkan, saat ini lembaran surat suara itu tengah dilakukan pelipatan oleh petugas yang direkrut khusus. Pelipatan surat suara itu berlangsung di Gor Mustafa Kemal Kalianda sejak 5 Januari 2024 dan ditarget rampung pada 14 Januari 2024, mendatang.

 BACA JUGA:Puting Beliung Sapu Belasan Rumah Desa Sukatani

“Pelipatan surat suara ini melibatkan sekitar 500 orang petugas yang kita rekrut khusus. Pelipatannya juga diawasi langsung oleh jajaran aparat kepolisian. Semoga pelipatan surat suara ini bisa selesai sesuai target,” terangnya.

 Lebih lanjut Aan menghimbau, kepada masyarakat yang terlibat dalam melakukan pelipatan suara bisa lebih teliti. Jika ditemukan suarat suara rusak bisa langsung melapor kepada petugas yang ada dilokasi pelipatan surat suara.

 “Apalagi memang dalam proses pelipatan suara ini diawasi langsung oleh aparat kepolisian. Jadi kalau ada kertas suara yang rusak atau mencurigakan bisa langsung dilaporkan kepada kita atau aparat kepolisian yang berjaga,” pungkasnya. (idh)

Sumber: