Polres Tulangbawang Gelar Tradisi Wellcome dan Farewell Parade.

Polres Tulangbawang Gelar Tradisi Wellcome dan Farewell Parade.

Polres Tulangbawang, Polda Lampung, menggelar tradisi wellcome dan farewell parade--franki adriyanto

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Polres Tulangbawang, Polda Lampung, menggelar tradisi wellcome dan farewell parade dalam kegiatan menyambut Kapolres baru dan melepas Kapolres lama, yang berlangsung di Mapolres setempat, hari Sabtu (06/01/2024).

Kegiatan diawali dengan prosesi penyambutan kedatangan Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK. Saat tiba di gerbang Mapolres, kedatangan Kapolres langsung disambut oleh Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulangbawang, Ny. Tara Kasyfi Mahardika.

Lalu dilanjutkan dengan pengalungan kain tapis oleh Polisi Cilik (Pocil) kepada Kapolres Tulangbawang, kemudian jajar hormat (jarmat) oleh regu samapta, dan Wakapolres memperkenalkan para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan perwira Polres.

Kegiatan selanjutnya adalah apel farewell parade, laporan kesatuan, acara kenal pamit, dan pelepasan AKBP Jibrael Bata Awi, SIK bersama Ny. Ros Jibrael Bata Awi untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Lampung.

Saat pelaksanaan apel farewell parade, AKBP Jibrael mengucapkan banyak terima kasih kepada personel atas dukungan dan prestasi yang telah diraih oleh Polres Tulangbawang selama dirinya menjabat sebagai Kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Pimpin Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Polres Tulangbawang atas dukungan yang telah diberikan, serta atas prestasi yang juga telah ditorehkan selama saya menjabat sebagai Kapolres dalam kurung waktu satu tahun," ucap Alumni Akpol 2001.

Menurutnya, semua prestasi yang telah ditorehkan tersebut tidak lepas dari kerja keras, kekompakan dan rasa kekeluargaan yang ada di Polres dan Polsek jajaran. Kapolres juga meminta maaf apabila ada kata ataupun perbuatan yang tanpa disengaja mungkin telah melukai hati personel.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran, apabila selama saya menjabat sebagai Kapolres ada kata ataupun perbuatan yang tanpa disengaja mungkin telah melukai hati personel. Selanjutnya kami memohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Lampung," kata AKBP Jibrael.

Di tempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, meminta dukungan dan kerjasamanya dari seluruh personel Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran.

"Dukungan dan kerjasama yang telah rekan-rekan berikan kepada AKBP Jibrael yang merupakan senior kami, kiranya bisa sama nantinya diberikan selama saya menjabat sebagai Kapolres Tulangbawang," kata Alumni Akpol 2004.

Peraih Adhi Makayasa ini juga akan terus melanjutkan program-program yang dari pejabat sebelumnya yang dianggap sangat baik, dan tentunya akan membawa nama Polres Tulangbawang menjadi salah satu Polres terbaik di jajaran Polda Lampung.

BACA JUGA:Saburai TV Digital Grup Diharapkan Mampu Dukung Kemajuan Lampung

"Mari kita sama-sama bekerja dan saling mendukung untuk mewujudkan Polres Tulangbawang menjadi salah satu Polres terbaik nantinya di jajaran Polda Lampung. Apalagi Polres ini sebelumnya telah meraih predikat pelayanan prima dari Kementerian PANRB, dan tinggal selangkah lagi untuk mendapat predikat wilayah bebas korupsi (WBK) pada pelayanan publik," ujar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Sumber: