10 Rekomendasi Wisata Alam di Tanggamus Ada Air Terjun Lembah Pelangi, Pantai Gigi Hiu .

10 Rekomendasi Wisata Alam di Tanggamus Ada Air Terjun Lembah Pelangi, Pantai Gigi Hiu .

Air Terjun Lembah Pelangi--direktori pariwisata

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-Kabupaten Tanggamus terkenal mempunyai banyak wisata alam yang masih natural belum rusak oleh tangan manusia.

Nah di kutip dari Radar Tanggamus, inilah  rekomendasi 10 tempat wisata alam di Kabupaten Tanggamus yang cocok dikunjungi saat berlibur ke Kabupaten Tanggamus

1.Pantai Karang Bebai

Pantai Karang Bebai menjadi salah satu yang paling eksotis di Tanggamus, Lampung menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

Pasalnya, perpaduan air laut biru, hamparan pasir putih, dan batu karang jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Pantai Karang Bebai ini berada di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, Lampung..

2.Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berada di Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Teluk Kiluan sangat terkenal dengan adanya lumba-lumba. Pemandangan Teluk Kiluan biasanya sangat meminati kegiatan Dolphin Tour yakni melihat lumba-lumba dengan menaiki perahu. Biasanya lumba-lumba sering muncul saat menjelang pagi hari.

Selain itu, di Teluk Kiluan juga terdapat sebuah pulau yakni Pulau Kiluan. Kemudian disana juga terdapat laguna atau kolam yang terbentuk secara alami yang dikenal dengan Laguna Gayau.

BACA JUGA:Hotel View Laut dan Bukit Barisan Legend di Bandar Lampung, Sangat Terkenal

3. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan terletak di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Tidak jauh dari komplek Pemda Tanggamus.

Air Terjun Way Lalaan adalah salah satu air terjun menakjubkan yang terletak di kaki Gunung Tanggamus. Bentuk air terjun ini cukup menawan, karena seolah air terjun keluar dari celah bebatuan yang cukup besar dengan aliran air yang deras.

Panorama alam disekitar Air Terjun Way Lalaan juga sangat bagus dan asri.

4. Air Terjun Lembah Pelangi

Selain Wisata Air Terjun Lalaan, di Kabupaten Tanggamus juga terdapat Air Terjun Lembah Pelangi.

Air Terjun Lembah Pelangi terletak di Kecamatan Ulubelu. Gugusan air yang jatuh dari puluhan meter dengan suasana yang sejuk berpadu dengan panorama alam yang indah akan Anda rasakan saat mengunjungi Air Terjun Lembah Pelangi.

Bahkan jika beruntung, Anda bisa melihat pemandangan pelangi di lokasi tersebut.

BACA JUGA:5 Tempat Diatas Bukit Bisa Menikmati Keindahan Kota Bandar Lampung

5. Pantai Terbaya

Pantai Terbaya terletak di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Pantai Terbaya memiliki keunikan yang jarang dimiliki pantai lain, yakni adanya Hamparan batu kecil yang seolah tertata di sepanjang bibir pantai. Keindahan pantai semakin terasa saat sore hari, pengunjung yang beruntung bisa melihat sunset yang menakjubkan dari Pantai Terbaya.

6. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Lampung, dengan ketinggian mencapai 2.102 meter di atas permukaan laut.

Gunung Tanggamus menjadi salah satu tujuan pendakian bagi pecinta alam atau traveler. Dari atas gunung, pendaki bisa merasakan seperti diatas awan dan melihat pemandangan laut dan perbukitan yang sangat indah.

 

7. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Pantai Gigi Hiu menjadi surganya para fotografer lanskap. Susunan batu karang yang runcing-runcing menjadikannya sangat menarik dan cocok bagi penghobi fotografi.

 

 

8. Wisata Muara Indah

 

Tempat wisata selanjutnya adalah pantai Muara indah. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Disini anda juga bisa menyaksikan pemandangan sambil berenang bersama keluarga.

Pantai ini berada di Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus.

 

9. Danau Hijau Ulubelu

Tempat wisata yang pertama adalah danau hijau, danau tersebut merupakan destinasi wisata yang cocok untuk tempat liburan keluarga.

Wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan hijau di kanan kirinya. Pasalnya, danau ini dikeliling perbukitan bernuansa hijau.

Danau Hijau tersebut berada di Pekon Muara Dua, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

 

10. Wisata Pantai Pesesekh Khikit atau Pesisir Kikit

Wisata Pantai Pesesekh Khikit atau Pesisir Kikit berada di Pekon Betung Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Pantai Khikit merupakan pantai yang mempunyai panjang 1000 meter serta memiliki tepian yang landai sehingga aman untuk bermandian di tepi pantai ini.

Jadi buat anda yang ingin mencari kesegaran ombak di pantai, mungkin pantai di Tanggamus ini kami rekomendasikan untuk mengisi waktu liburan kalian.

Sumber: