Dishub Belum Lakukan Rekayasa Lalin Jelang Nataru di Bandar Lampung

Dishub Belum Lakukan Rekayasa Lalin Jelang Nataru di Bandar Lampung

Kepla Dishub Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung sampai saat ini belum akan melakukan rekayasa lalulintas guna mengantisipasi lonjakan keramaian saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Dishub Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu mengatakan, rekayasa lalulintas di Bandar Lampung saat Nataru akan dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada.

“Menyikapi Nataru, biasanya memang ada lonjakan arus lalu lintas di Bandar Lampung. Tentunya dalam hal ini Pemda melalui Dishub akan berkoordinasi dengan Polresta Bandar Lampung,” kata dia, Kamis (20/12/2023).

“Tetapi sampai saat ini memang belum ada untuk rekayasa lalu lintas, tetapi nanti jika ada rekayasa lalu lintas pasti akan kita infokan,” ujarnya.

Sebab, lanjut Socrat, pihaknya akan meminimalisir rekayasa lalu lintas di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Damkar Imbau Warga Hati-hati Saat Merayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api dan Petasan

“Sebenarnya situasional saja, tetapi kita memang meminimalisir sekali adanya rekayasa lalu lintas saat Nataru,” ungkapnya.

“Kalau tidak perlu ada rekayasa lalu lintas, ya kami tidak akan lakukan,” paparnya.

Selain itu, Socrat juga mengaku tak ada penjagaan di pintu masuk Bandar Lampung.

Penjagaan di area masuk Bandar Lampung juga sejauh ini belum ada,” paparnya.

“Sebabkan saat ini tidak seperti satu dua tahun lalu yang masih pandemic Covid-19, tidak perlu ada penjagaan kendaraa dari luar yang masuk Bandar Lampung, masih biasa-biasa saja,” pungkasnya.

Sumber: