Pemkot Metro Bentuk Forum Puspa, Silfia Naharani : Ayo! Peduli Perempuan dan Anak!

Pemkot Metro Bentuk Forum Puspa, Silfia Naharani : Ayo! Peduli Perempuan dan Anak!

(Pemkot) Metro membentuk dan mengukuhkan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forum Puspa) di aula Sekretariat Daerah Kota Metro, Selasa, 19/12/2023.--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membentuk dan mengukuhkan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forum Puspa) di aula Sekretariat Daerah Kota Metro, Selasa, 19/12/2023.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, Forum Puspa merupakan wadah berkumpulnya berbagai lembaga masyarakat yang mencakup bermacam bidang, seperti lembaga profesi, dunia usaha, lembaga media, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan akademisi.

“Dengan adanya Forum Puspa diharapkan dapat mengakhiri 3 hal, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” kata Qomaru saat membuka Seminar Peringatan Hari Ibu ke-95 bertajuk “Perempuan Peduli Metro Ceria”.

BACA JUGA:Kebakaran! Rumah Kosong di Rawasari IV Kota Metro Gosong

Sementara itu, Penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, Silfia Naharani menyampaikan, seminar itu merupakan sinergitas para perempuan yang peduli terhadap sesama dan anak, untuk mencapai visi misi di Kota Metro.

“Sinergis dan bagaimana para perempuan ini peduli terhadap sesama perempuan dan anak, serta bagian dari pembangunan di Kota Metro dengan tetap menghormati dan men-support para laki-laki atau suami. Ayo, peduli perempuan dan anak,” kata Silfia.

Selain itu, Silfia juga mengatakan peran tersebut bukan hanya untuk perempuan kuat saja, melainkan juga tentang bagaimana perempuan itu berperan untuk dirinya sendiri dan keluarganya, serta masyarakat.  (*)

Sumber: