Ratusan Peserta Non Atlet Ikuti Wali Kota Cup Cabor Tenis Meja, Termuda Usia 10 Tahun

Ratusan Peserta Non Atlet Ikuti Wali Kota Cup Cabor Tenis Meja, Termuda Usia 10 Tahun

Ratusan peserta non atlet ikuti Wali Kota Cup IV Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja di aula Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan,--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Ratusan peserta non atlet ikuti Wali Kota Cup IV Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja di aula Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, kota setempat. 

Menariknya, kompetisi olahraga itu dibuka untuk umum dan terdapat peserta paling muda berusia 10 tahun dan paling tua 70 tahun. Ajang tersebut digelar selama dua hari berturut-turut itu, yakni 16-17 Desember 2023.

Camat Metro Selatan, Fajar Riatama mengatakan, pemerintah selalu men-support perkembangan atlet di Kota Metro, termasuk cabor tenis meja. Melalui perlombaan itu, pihaknya berharap akan tumbuh atlet-atlet berprestasi untuk membanggakan Bumi Sai Wawai.

“Semoga dari sini terlahir bibit-bibit terbaik dari Metro. Yang senior bisa menularkan ilmunya ke yang junior dan yang junior bisa menjadi atlet yang berprestasi untuk kedepannya,” kata Fajar, Senin, 18/12/2023.

 

“Saya mewakili Bapak Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan permohonan maaf, beliau hari ini berhalangan hadir karena masih ada dinas luar. Pak Wali berpesan, mohon untuk seluruh peserta agar semangat dan selalu menjaga sportivitas,” sambungnya.

Secara pribadi, Fajar berharap atlet-atlet tenis muda akan terlahir dan didominasi dari Kecamatan Metro Selatan. Ke depan, pihaknya akan berupaya untuk mengadakan even-even serupa di wilayahnya, setiap tahun.

BACA JUGA:Pemkot Dukung UMKM Lokal Melalui Metro Expo 2023 di Samber Park

“Harapan saya, setiap tahun kalau bisa di Metro Selatan ada even tenis meja. Kegiatan seperti ini agar lebih dimeriahkan lagi,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Metro, Nurman Setiadi mengatakan, kejuaraan tenis meja dibagi menjadi dua kategori, yakni tunggal non atlet dan ganda non atlet.

“Untuk kejuaraan kali ini diikuti peserta di tunggal sebanyak 75 orang dan di ganda itu 64 pasang. Untuk kriterianya, tahun ini perlombaan untuk non atlet Porprov, jadi atlet muda yg belum berlomba di kejuaraan Porprov masih bisa main,” kata Nurman.

“Untuk usia paling muda 10 tahun dan usia paling tua dengan semangat yang membara itu diikuti oleh usia 65 sampai 70 tahun, ada sekitar 15 orang,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: