Pemkot Dukung UMKM Lokal Melalui Metro Expo 2023 di Samber Park

Pemkot Dukung UMKM Lokal Melalui Metro Expo 2023 di Samber Park

gelaran acara bertajuk “Metro Expo 2023” di Samber Park.--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mendukung pengembangan, pemasaran dan promosi produk para pelaku kuliner UMKM lokal melalui fasilitasi gelaran acara bertajuk “Metro Expo 2023” di Samber Park.

Kegiatan tersebut dimulai pada 9 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 mendatang.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, selain sebagai upaya mengembangkan UMKM lokal, gelaran Metro Expo 2023 juga menjadi alternatif liburan Natal dan Tahun Baru 2024 bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota Metro bersama seluruh jajaran, termasuk seluruh masyarakat, memberdayakan kota ini agar punya magnet ekonomi kreatif, yang hadir untuk memberikan warna baru yang disajikan. Kan banyak menu-menu baru,” kata Qomaru, Minggu malam, 17/12/2023.

Menurut Qomaru, even kuliner tahunan tersebut akan menjadi ruang interaksi antarmasyarakat, sekaligus mendorong perputaran ekonomi di Kota Metro. 

Dari pantauan Lampung Newspaper di lokasi, dalam gelaran tersebut tersedia beragam kuliner siap saji termasuk makanan berat, minuman, hingga kudapan dengan harga terjangkau. Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan panggung musik, sejumlah wahana permainan anak yang menjadi hiburan bagi pengunjung.

BACA JUGA:Perkosa Teman Sendiri Sambil Mabuk, Oknum Mahasiswa Metro Ditangkap Polisi

Qomaru berharap, Metro Expo 2023 menjadi daya tarik wisata Kota Metro, khusus menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Jadi, saya yakin dan percaya bahwa selama hari ini sampai tanggal 7 Januari 2024, itu acara ini berjalan, dan akan menghasilkan pendapatan perputaran yang luar biasa untuk masyarakat Kota Metro,” pungkasnya.  (MRC)

Sumber: