Bupati Dendi Ingatkan Untuk Mengantisipasi Puncak Kepadatan di Daerah Wisata pada Libur panjang Nataru

Bupati Dendi Ingatkan Untuk Mengantisipasi Puncak Kepadatan di Daerah  Wisata pada Libur panjang Nataru

Bupati Dendi Ramadhona saat coffee Morning bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) --prokopim

PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER-Menghadapi Libur Panjang  Natal dan Tahun Baru 2024, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menekankan antisipasi puncak kepadatan kendaraan di daerah wisata.

Hal itu ditegaskan Dendi Ramadhona saat coffee Morning bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) membahas kesiapan dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat 15 Desember 2023.

 "Bertepatan dengan libur panjang anak sekolah dan cuti nasional, kami minta seluruh jajaran untuk siap siaga menghadapi lonjakan kendaraan terutama di kawasan wisata pesisir Kecamatan Teluk Pandan terlebih di Pantai Mutun dan Dermaga Ketapang," ungkap Dendi.

 

 Selain itu, Dendi juga meminta untuk mengantisipasi di daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan terutama pada daerah perbaikan jalan.

 

Kemudian, meminta BPBD membuat sebuah forum bersama Forkompimda berkolaborasi dengan BMKG & BPBD Provinsi Lampung serta Basarnas untuk memantau kondisi cuaca khusus Nataru.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Disertai Penyekapan Diungkap Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu 

Tidak hanya membahas antisipasi libur nataru, dalam pertemuan itu juga menyoroti pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

 Bahkan, meminta jajaran Pemkab dan panitia pengawas pemilu untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditempatkan tidak sesuai ketentuan.

 

 "Kemudian soal perundungan yang belum lama ini terjadi, saya intruksikan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kesbangpol dan P3AP3KP Kabupaten Pesawaran melaksanakan program khusus anti perundungan. Laksanakan pembinaan kepada sekolah – sekolah. Berikan penyuluhan pendidikan tentang budi pekerti termasuk juga pada tenaga pendidik agar tidak ada waktu kosong," tegasnya.

 

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza mengatakan dalam menghadapi persiapan Nataru dan cuaca ekstrem.

 

"Hadapi pemilu, kami akan menyiapkan personil yang on call, siap sedia dalam segala situasi," ujarnya.

 

 Untuk itu Riza mengajak seluruh pihak bersama jajaran TNI agar dikalkulasi potensi gesekan antar pendukung serta menerapkan cooling sistem untuk meredam gejolak. (*)

 

Sumber: