Tak Ingin Ada Tahanan Kabur, Kapolres Tuba Cek Keamanan Sel

Tak Ingin Ada Tahanan Kabur, Kapolres Tuba Cek Keamanan Sel

Kapolres Tubaba saat mengecek kondisi ruang tahanan dan memberikan arahan untuk mengantisipasi tahanan kabur.---foto humas polres tuba

PANARAGAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Tak ingin kecolongan kaburnya tahanan, baik di Polres ataupun di Polsek, Kapolres Tulangbawang (Tuba), AKBP Ndaru Istimawan mengecek keamanan sel tahanan yang ada.

Hal ini tak lain, menyikapi banyaknya peristiwa tahanan kabur di berbagai Polres dan Polsek.

Kapolres Tulangbawang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan yang ditemani Wakapolres Tulangbawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, Kasatreskrim AKP Dailami mengingatkan kepada petugas jaga tahanan untuk mengecek kondisi ruang tahanan dan jumlah tahanan secara berkala minimal setiap satu jam sekali.

“Tujuannya tak lain untuk mememastikan kondisi tahanan tidak melakukan perbuatan atau aksi bunuh diri atau berusaha melarikan diri,” ujar Kapolres kepada petugas jaga.

 

BACA JUGA:Warga Lamteng Ditemukan Gantung Diri di Areal Perkebunan Kawasan Lambar

Kapolres juga menekankan, untuk memeriksa barang-barang yang tidak boleh berada di dalam ruang tahanan.

Serta memerintahkan petugas piket jaga untuk mencatat dalam mutasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan tugas jaga tahanan.

AKBP Ndaru juga meminta kepada petugas jaga untuk memberikan kesempatan bagi tahanan berolahraga di tempat yang sudah disediakan dan tetap dalam pengawasan petugas.Serta meneliti dengan cermat surat perintah penahanan. (*)

Sumber: