Wali Kota Metro Edukasi Anak-anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Wali Kota Metro Edukasi Anak-anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengedukasi anak-anak usia dini,--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengedukasi anak-anak usia dini, murid Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi agar memahami dan membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun.

Membasuh dan mencuci tangan menggunakan sabun bertujuan membunuh kuman penyakit yang terdapat di tangan, yang akan dapat menyebabkan penyakit seperti diare, disentri, kolera, typus dan cacingan.

Hal itu dimaksudkan agar anak-anak terhindar dari berbagai macam penyakit kulit, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan flu.

 

“Kita beri edukasi pada anak-anak tentang pentingnya cuci tangan. Hal itu juga merupakan pilar ke dua dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media, usai menghadiri kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-16 di TK Pertiwi kota setempat, Jumat, 1/12/2023.

“Kota Metro ini notabenenya sudah mendapatkan penghargaan STBM III di Tahun 2022. STBM berkelanjutan artinya apa? Artinya, harus berlanjut, tidak boleh terhenti. Jadi sekali lagi ya, pembangunan itu tidak boleh berhenti, dia harus berlanjut,” lanjutnya.

Wahdi berharap, kegiatan semisal itu akan dapat dimaknai dan dipahami dengan baik oleh masyarakat.

Selain itu, dia meminta kepada jajaran OPD teknis, agar setiap penghargaan yang sudah didapat, tidak menjadikan lantaran untuk berpuas diri.

 

 BACA JUGA:Pengusaha Bakal Seret KPP Pratama Metro ke Meja Hijau

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, itu sudah cukup menggambarkan bahwa Kota Metro ini adalah Kota Sehat. Jadi, bukan hanya sekedar mendapatkan penghargaan, tapi juga related dengan keadaan sebenarnya. Maka, prosesnya harus tetap berjalan, diperbaiki dan diperbaiki lagi,” pungkasnya.  (MRC)

 

Sumber: