Harga Bawang Merah di Kota Metro Masih Bertahan di Rp30 Ribu Per Kilogram

Harga Bawang Merah di Kota Metro Masih Bertahan di Rp30 Ribu Per Kilogram

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER -  Harga bawang merah di Kota Metro mengalami kenaikan, diperkirakan sejak awal November. Sejumlah pedagang menyebut fluktuasi sebagai hal lumrah, jelang akhir tahun.

 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis

 

Dari pantauan Lampung Newspaper di sejumlah lapak dagang di kompleks Pasar Kopindo Kota Metro, diketahui harga bawang merah saat ini tembus hingga Rp30 ribu per kilogram. 

 

Salah seorang penjual bawang merah di Pasar Kopindo Kota Metro, Ali menyebut kenaikan harga pada barang dagangannya itu sudah berlangsung dua pekan terakhir, seiring dengan kenaikan harga pada cabai merah keriting.

 

“Sudah dari awal November ini naik harganya. Sebelumnya, masih berkisar Rp20-25 ribu per kilogram. Kalau sekarang sampai Rp30 ribu. Harganya ini naik semua, di lapak lainnya ya juga sama. Selain bawang merah, harga cabai merah juga naik,” kata Ali, Minggu, 26/11/2023.

 

“Biasanya sih memang begini kalau akhir tahun, pasti naik harganya. Memang waktunya naik ya, sudah biasa lah ya,” lanjutnya.

 

Kendati demikian, Ali mengaku pembeli di lapak dagangnya tetap ramai. Sebab, dia sudah memiliki pelanggan tetap yang selalu memesan stok bawang merah dalam jumlah yang cukup banyak.

 

Sumber: