Jelang Pemilu 2024, Ketua Korpri Kota Metro Minta ASN dan Guru Jaga Netralitas

Jelang Pemilu 2024, Ketua Korpri Kota Metro Minta ASN dan Guru Jaga Netralitas

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo --M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di Bumi Sai Wawai untuk menjaga netralitas.

Bangkit mengimbau ASN dan guru agar tidak terpengaruh atau malah terprovokasi, mengingat kontestasi politik kerap berindikasi menimbulkan kegaduhan, akibat perbedaan pandangan dan pilihan calon yang diusung.

Menurutnya, hal itu merupakan pesan dari pemerintah pusat, agar ASN tetap menjaga4⁴ marwah dan sikap, dengan mempertahankan netralitas.

Kendati demikian, tetap menuntaskan hak pilih dengan datang dan menentukan pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

“Tingkatkan semangat Korpri dalam pengabdian untuk bangsa dan negara. Pesan tentang netralitas Korpri dan guru, dari Pusat akan terus kita sosialisasikan, supaya Korpri di Kota Metro senantiasa dapat menjaga dan mempertahankan netralitasnya,” kata Bangkit saat diwawancarai awak media, dalam kegiatan jalan sehat Peringatan HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di depan Rumah Dinas Wali Kota, Minggu, 26/11/2023.

BACA JUGA:Target 20 Lakukan Rehab 64 Orang, Rehabilitasi BNN Metro Didominasi Pengguna Ganja dan Sabu-sabu


Sementara itu, PGRI sebagai organisasi profesi yang beranggotakan guru di seluruh Indonesia, diharap dapat lebih fokus dan memprioritaskan profesionalisme tenaga pendidik dan pendidikan.

Lebih lanjut, Ketua Korpri Kota Metro yang juga merupakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro itu menilai, Korpri dan PGRI punya peran sebagai perekat bangsa.

“Maka pentingnya pelayanan dengan integritas, adalah untuk membentuk generasi masa depan yang punya kompetensi yang baik. Kompetensi, kemampuan lintas bidang, literasi dan teknologi, dengan pengabdian guru yang luar biasa dan penuh keikhlasan,” tandasny
a.  (MRC)

Sumber: