Satu per Satu Pengurus KONI Lampung Selatan Undur Diri

Satu per Satu Pengurus KONI Lampung Selatan Undur Diri

Satu per Satu Pengurus KONI Undur Diri--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Gelombang pengunduran diri pengurus KONI Kabupaten Lampung Selatan terus terjadi. Setelah sekretaris umum, pada Selasa, 21 November 2023, giliran Agus Heriyanto yang mengundurkan diri dari posisi Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan KONI.

 

Secara keseluruhan alasan Agus mengundurkan diri dari posisinya dikarenakan enam alasan. Beberapa alasannya masih sama dengan Desyanto.

 

Tetapi Agus punya beberapa alasan berbeda. Salah satunya tidak adanya rasa keadilan, mungkin terkait honor. Alasan selanjutnya tidak adanya perhatian atau pembinaan kepada seluruh cabang olahraga.

 

Selain itu Agus menilai roda organisasi induk olahraga itu tidak berjalan dengan struktur. Hanya bersifat formalitas. Terakhir, alasan Agus karena tidak ada keharmonisan dalam kepengurusan.

 

Agus tidak mau banyak bicara ketika ditanya soal pengunduran dirinya dari kepengurusan KONI Lampung Selatan.

Agus bilang kalau dia tidak ingin terlalu banyak drama. Alasan yang disebutkan di dalam isi surat pengunduran diri itu sudah sangat jelas. Jadi tidak perlu penjelasan lagi.

 

BACA JUGA:23 Pejabat Eselon II Bidik Penyesuaian Jabatan

"Tadi saya minta bantuan staf buat kasih suratnya ke sekretariat KONI, yang jelas surat itu sudah sampai," katanya.

 

Dalam dua hari ini sudah ada dua pengurus inti yang mengundurkan diri dari KONI Kabupaten Lampung Selatan.

"Lihat saja besok, infonya ada tiga orang yang mau pamitan. Tapi untuk kepastiannya tunggu suratnya masuk dulu, biar afdol," ujar sumber Radar Lamsel.

 

Hingga kini Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan, Nursyamsi, S.Ag.,M.Pd.I belum memberikan komentar terkait pengunduran diri dua orang pengurusnya itu. Sama halnya dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan, Ariswandi, S.H.,M.H.

 

Diberitakan sebelumnya, KONI Kabupaten Lampung Selatan kembali diterpa isu tak sedap. Keretakan hubungan antarpengurus menjadi pemicunya.

 

BACA JUGA:Unila Tugaskan 2064 Mahasiswa KKN di Lamsel

Sekum KONI Kabupaten Lampung Selatan, Desyanto, dikabarkan mengundurkan diri dari jajaran kepengurusan. Surat pengunduran diri Desyanto sudah diserahkan kepada salah satu pengurus pada Minggu, 19 November 2023.

 

Radar Lamsel ( grup Lampung NewsPaper) juga mendapat kiriman dari aplikasi pesan WhatsApp mengenai surat pengunduran diri Desyanto. Di surat itu, Desyanto mengutarakan beberapa alasannya.

 

Di surat itu, Desyanto mengutarakan alasannya. Alasan pertama karena kesibukan Desyanto dalam menjalankan pekerjaan. Kedua, dia merasa sudah tidak sejalan lagi dengan Nursyamsi, selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan dalam memajukan prestasi olah raga di Lampung Selatan.

 

Alasan ketiga, Desyanto menilai ada ketidaktransparanan dalam pengelolaan keuangan dana KONI Kabupaten Lampung Selatan. Alasan berikutnya, dia menilai roda organisasi dan pembinaan terhadap cabang olahraga (cabor) dan atlet tidak berjalan sesuai dengan roda organisasi.

 

Alasan terakhir sekaligus yang paling menohok, bahwa Desyanto menilai Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan tidak mempunyai program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

 

Wartawan grup kami coba menghubungi Desyanto untuk mengonfirmasi soal pengunduran dirinya. Desyanto tidak membantah. Dia mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Dody Prasetyo, wakil sekretaris umum KONI Kabupaten Lampung Selatan.

Sumber: