Ketua KONI Islah Usai Mosi 19 Cabor

Ketua KONI Islah Usai Mosi 19 Cabor

Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan, Nursyamsi, berjabat tangan dengan Parissan H Gultom, dan juga Agus Heriyanto, usai musyawarah bersama Kadispora Lamsel, Ariswandi, di Sekretariat --ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Para ketua cabang olahraga (cabor) yang melayangkan mosi tidak percaya dengan Nursyamsi, selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan akhirnya sepakat duduk bersama.

Musyawarah yang dimediasi oleh Kadispor Lamsel, Ariswandi, pun sepakat untuk islah. "Alhamdulillah, tadi dimediasi oleh Pak Bupati diwakili oleh kadispora. Intinya kalau ada kelemahan sana sini itu karena kelemahan saya," kata Nursyamsi saat dihubungi, Rabu, 13 Desember 2023 seperti di kutip Radar Lamsel

Pria yang akrab disapa Esi itu sudah menunjukkan jiwa kesatria dengan mengakui kesalahannya. Dia berkomitmen, dan sepakat dengan seluruh pengurus yang hadir dalam musyawarah itu supaya di tahun 2024 mendatang lebih sering berkoordinasi dengan cabor-cabor.

"Tentunya kita akan lebih terbuka lagi. Intinya kita akan memperbaiki kesalahan-kesalahan supaya tidak terjadi lagi di tahun berikutnya," katanya.

Ketua Pengkab PGSI Lampung Selatan, Parissan H Gultom, mengakui kalau musyawarah antara beberapa pengurus cabor yang mengajukan mosi tidak percaya telah sepakat mendukung Nursyamsi. Semua itu dilakukan karena Nursyamsi sudah berjanji untuk lebih terbuka.

"Ya, tadi dimediasi langsung oleh Pak Kadispora. Intinya Pak Ketua Umum bilang kalau tahun depan akan transparan, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi," katanya.

BACA JUGA:Dishub Lakukan Pemetaan Titik Kemacetan Nataru di Bandar Lampung

BACA JUGA:5 Kali Curi Uang Korban, Pelaku Diringkus Unit Reskrim Polsek Abung Selatan

Dengan hasil itu, otomatis mosi tidak percaya yang dilayangkan sebelumnya bisa dikatakan gugur atau tidak berlaku lagi. Persoalan mosi ini juga berhasil diredam sesuai dengan yang dikatakan oleh Ariswandi, yang menyarankan Nursyamsi segera mengundang para cabor untuk bermusyawarah.

Diberitakan sebelumnya, nasib Nursyamsi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan sedang berada di ujung tanduk. Dengan segudang alasan, para pengurus cabang olahraga (cabor) merasa Nursyamsi tak pantas lagi menakhodai Organisasi Induk Olahraga itu. Klimaksnya terjadi pada Senin, 11 Desember 2023.

Para ketua cabor di Kabupaten Lampung Selatan akhirnya melayangkan berita acara mosi tidak percaya Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2022-2026 atas nama Nursyamsi, S.Ag.,M.Pd.I.

Berita acara itu dibawa secara langsung oleh Desyanto, selaku Ketua Pengkab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Lampung Selatan. Desyanto tidak sendirian, dia didampingi Ketua Pengkab Persatuan Binara Fitnes Indonesia (PBFI) Lampung Selatan, Parissan H Gultom. (rnd)

Sumber: