Bambang Sumantri Apresiasi Langkah Pemkab Tulangbawang Percantik Wisata Cakat Raya

Bambang Sumantri Apresiasi Langkah Pemkab Tulangbawang Percantik Wisata Cakat Raya

Kawasan wisata Cakat Raya,Menggala--Franki A

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Bambang Sumantri, seorang kepala Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, mengapresiasi langkah Pemerintah yang mempercantik kawasan wisata Cakat Raya.

"Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang telah mempercantik wisata Cakat Raya. Hal ini tentunya akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung," kata Bambang Sumantri kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Bambang mengatakan, dirinya sudah lama mendukung langkah pemerintah daerah agar wisata Cakat Raya ini segera dihidupkan. Menurutnya, kawasan wisata ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

"Wisata Cakat Raya memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk. Saya yakin jika wisata ini dikelola dengan baik, maka akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, PJU Polres Tuba Serentak Jadi Pembina Upacara

Bambang berharap, pemerintah terus melakukan pembenahan di kawasan wisata Cakat Raya. Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan agar wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

"Saya berharap pemerintah terus melakukan pembenahan, seperti menambah fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan wisatawan. Selain itu, juga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar ikut menjaga kebersihan dan kelestarian wisata Cakat Raya," pungkasnya.

Pemkab Tulangbawang memang sedang gencar melakukan pembenahan di kawasan wisata Cakat Raya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik wisata tersebut.

Beberapa pembenahan yang telah dilakukan antara lain, pembangunan jalan akses, pembangunan gazebo, dan penanaman pohon. Selain itu, pemerintah juga berencana untuk membangun wahana permainan anak-anak dan restoran di kawasan wisata tersebut.

Pemkab Tulangbawang menargetkan, wisata Cakat Raya dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Lampung pada tahun 2024. (fay/mad).

Sumber: